Pimpinan



Ketua DPR Terima Dubes Oman

25-Mar-2014


Hubungan antara Indonesia dengan Oman menjadi topik pembicaraan utama antara Ketua DPR RI Marzuki Alie dengan Duta Besar Oman untuk Indonesia Al Sayyid Nazar Al Julanda Al Said. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Ketua DPR, Gedung Nusantara III, Selasa (25/03).

“Dubes Oman ini pertama kalinya datang ke DPR. Beliau berharap hubungan kedua negara semakin baik dan meningkat. Karena kita mempunyai basis sosial dan budaya yang relatif sama. Oman merupakan negara Islam, sedangkan Indonesia memiliki penduduk yang mayoritas beragama Islam. Mudah-mudahan Dubes yang baru ini dapat meningkatkan hubungan Indonesia dengan Oman,” harap Marzuki, usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Al Sayyid menyebutkan saat ini sedikitnya 30 ribu Tenaga Kerja Indonesia bekerja di Oman. Ia menyatakan, pihaknya berusaha untuk memperlakukan TKI dengan baik.

“Di pekerjaan para TKI, masyarakat Oman memberikan perlakuan yang sangat baik. Dan tidak ada hal-hal yang menimbulkan masalah di antara kedua negara. Dubes Oman juga berharap, Indonesia dapat mengirim TKI yang professional, dan mengurangi TKI unskill yang sudah berkerja di sana,” jelas Marzuki.

Dalam kesempatan itu, Sayyid juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia yang akan menghadapi pemilu, agar berjalan lancar dan aman. (sf)/foto:andri/parle/iw.

Foto-foto Terkait

‹ Prev
Next ›

[Back]