PIMPINAN DPR TETAPKAN KETUA KOMISI V

15-04-2010 / KOMISI V

            Wakil Ketua DPR RI H. Pramono Anung menetapkan Yasti Soepredjo Mokoagow dari Fraksi Partai Amanat Nasional sebagai Ketua Komisi V DPR RI yang baru. Sebelumnya jabatan Ketua Komisi V diduduki Taufik Kurniawan yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPR RI menggantikan Almarhum Marwoto.

            Pelantikan yang berlangsung, Kamis (15/4) di gedung Nusantara DPR, dihadiri 36 anggota Komisi V DPR RI dan Wakil Ketua Komisi V Muhidin M. Said (F-PG), H. Mulyadi (F-PD) dan Yoseph Umar Hadi (F-PDIP).

            Dalam kesempatan tersebut Pramono Anung berpesan agar Ketua Komisi V yang baru dapat berhati-hati dan bekerjasama kolektif kolegial dengan pimpinan-pimpinan Komisi V yang lain.

            “Saya mungkin tidak perlu berpesan apa-apa lagi, karena Bu Yasti ini juga dari anggota Komisi V DPR,” kata Pramono.

            Sementara Yasti yang baru saja dilantik mengatakan, sebagai pimpinan yang baru dia berharap dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran Komisi V.

            Dia juga berharap dapat menerapkan mekanisme kerja hubungan antar anggota dan pimpinan di Komisi V DPR dijalankan dengan prinsip-prinsip keadilan, kesetaraan, kebersamaan dan saling menghormati.

            Yasti juga menyampaikan keinginannya untuk selalu terbuka terhadap saran, masukan dan bahkan kritik. Dia menyadari sebagai politisi yang baru pertama kali duduk sebagai anggota dewan, masih belum memiliki pengalaman seperti anggota-anggota Komisi V yang sebelumnya telah menjadi anggota Dewan.

            Untuk itu, kata Yasti, agar dapat menjadi pimpinan yang baik dan benar dia mengharapkan kesediaan anggota Komisi V untuk menegur atau mengingatkan jika ada kekeliruan atau hal-hal yang berpotensi menjadi kelemahan dan kekeliruan.

            “Saya akan senang, lapang dada dan bahagia menerimanya sebagai bagian dari hubungan yang saling menghormati satu sama lain,” kata Yasti.  

            Di akhir sambutannya Yasti mengajak seluruh anggota Komisi V untuk mensukseskan tugas-tugas yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada partai semata dan konstituen masing-masing, namun terlebih lagi kepada seluruh rakyat Indonesia. (tt)foto:ray/parle/RY


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Gunung Semeru Erupsi, Novita Wijayanti Minta BNPB dan BPBD Cepat Tanggap
05-12-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti turut prihatin atas terjadinya erupsi Gunung Semeru. Ia pun meminta Badan Nasional Penanggulangan...
Anggota DPR Sampaikan Selamat Hari Bakti PU Kementerian PUPR
03-12-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti menyampaikan Selamat Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...
Ruslan M. Daud Harap BPLJSKB Tingkatkan Pelayanan
03-12-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Ruslan M. Daud berharap Kepala Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kenderaan Bermotor (BPLJSKB) Bekasi,...
F-PKB: RUU Jalan Harus Dorong Percepatan Pembangunan Jalan
03-12-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Ruslan M. Daud menyampaikan, RUU Perubahan atas Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan, mengatur...