Sejumlah Anggota Usulkan Bentuk Panja Raskin

15-04-2010 / KOMISI IV

 

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron mengusulkan segera dibentuk panja khusus yang menangani raskin. Panja ini nantinya bertugas mengawasi jalannya pendistribusian raskin hingga sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Erik Satrya Wardhana anggota Fraksi Hanura mengusulkan, Dirut Bulog Sutarto Alimoeso membuat program acara secara tertulis yang berisikan langkah-langkah perbaikan dari Dirut, serta menyusun program dan menjamin Raskin agar tepat sasaran, kualitas dan kuantitas.

Sementara anggota Fraksi Golkar Siswono Yudo Husodo mengusulkan Dirut Bulog dapat memberikan penjelasan yang lebih meyakinkan mengenai harga subsidi yang terlalu tinggi di lapangan.

            Pada kesempatan tersebut, Zaini Rahman (F-PPP) mengeluhkan kualitas stok beras yang tersimpan selama 6 bulan di dalam gudang. “Beras yang digudang tersebut apakah masih bermutu baik atau mutunya rendah, karena sebagian besar masyarakat mengeluhkan mutu yang kurang bagus dari raskin,”paparnya saat RDP dengan Dirut Bulog Sutarto Alimoeso yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Firman Subagio, di Gedung Nusantara, Kamis, (15/4).

Dia menambahkan, Bulog harus memberikan penjelasan dan rincian harga terhadap beras yang sudah disimpan apakah memang sama dengan harga beras yang baru.

            Agung Jelantik Sanjaya (Fraksi Gerindra) mengatakan, terdapat penimbun di daerah yang menampung beras di gudang saat harga beras jatuh, seperti ditemukannya beribu-ribu ton beras yang menjamur dan berbau yang menyengat di Kalianyar, Jawa Tengah. “Pimpinan di Jateng  harus dicopot dari jabatannya terkait dengan kasus tersebut,”katanya. (tim)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Johan Rosihan Desak Pemerintah Tinjau Ulang Kenaikan Harga Tiket Masuk Pulau Komodo
02-08-2022 / KOMISI IV
Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan menyesalkan keputusan pemerintah yang memberlakukan kenaikan tiket masuk ke Taman Nasional Komodo (TNK)...
Harga BBM Meroket, Legislator Minta Pemerintah Selamatkan Nelayan Kecil
02-08-2022 / KOMISI IV
Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin menyoroti tingginya harga BBM, terutama solar yang mencapai 23 ribu rupiah per...
Legislator Komisi IV Harap Ada Solusi Tepat Atasi Hama Belalang di Sumba
18-07-2022 / KOMISI IV
Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IV DPR RI meninjau secara langsung lokasi wabah hama belalang kembara pada tanaman jagung di...
Andi Akmal Pasluddin Minta Pemerintah Hati-Hati Hadapi Potensi Ancaman PMK di Sulawesi Tengah
18-07-2022 / KOMISI IV
Anggota Komisi IV DPR Andi Akmal Pasluddin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam mengupayakan wilayah Sulawesi...