KOMISI IX DPR MEMAHAMI KONDISI PEMBANGUNAN DI KABUPATEN SIAK

29-06-2010 / KOMISI IX

 

Dalam Kunjungan Kerja Komisi IX DPR ke Riau, Kabupaten Siak termasuk daerah yang perkembangan pembangunannya cukup cepat, Komisi IX DPR sempat memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Siak yang cukup menonjol. Demikian yang dikatakan  Ketua Rombongan Komisi IX DPR-RI Drs. H. Irgan Chairul Mahfis seusai melakukan pertemuan dengan Bupati Siak dan jajarannya, pertemuan tersebut dilakukan di Kantor Bupati Siak, Riau, Selasa (22/6) siang.

Ketua Rombongan Drs. H Irgan Chairul Mahfis juga mengemukakan bahwa, Siak sudah sangat maju, walaupun Siak baru 10 tahun dimekarkan dan bisa menyamai Kabupaten lain yang sama-sama daerah pemeran. Tentu kita sangat memberikan apresiasi yang besar kepada pemerintah Kabupaten Siak. Apalagi jika dibandingkan dengan daerah-daerah yang baru dimekarkan, Kabupaten Siak termasuk daerah yang perkembangan pembangunannya cukup cepat, ujarnya.

Drs. H Irgan Chairul juga mengatakan bahwa, hal ini bukan karena semata-mata mendapatkan laporan dari Bupati dan jajarannya, tapi rombongan Komisi IX DPR sebelumnya juga telah melakukan ramah tamah di kantor Bupati, serta dialog dengan Bupati dan jajaranran yang telah memberikan paparan dan penjelasan kepada rombongan Komisi IX DPR.

Irgan Chairul juga menegaskan, sebelum melakukan pertemuan dengan Gubernur dan jajarannya, Komisi IX DPR sempat melakukan kunjungan ke RSUD Siak, dikatakan juga bahwa RSUD Siak cukup baik dalam melayani masyarakat yang berobat kesana. Apalagi adanya pelayanan prima dengan cara menyambut pasien dengan senyum, itu merupakan hal yang positif yang semestinya ditiru oleh rumah sakit lain. Karena dengan demikian orang yang sedang sakit bisa berkurang rasa sakitnya, jika disambut dengan senyuman.

Ketua Rombongan Drs. H Irgan Chairul juga meminta kepada Dirut RSUD Siak, agar tetap menjaga dan meningkankan kondisi RSUD dari type C menjadi Type B. Mengingat semua fasilitas yang ada di RSUD tersebut sudah layak dan cukup memadai untuk menjadi sekelas yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Drs. H Irgan Chairul juga menambahkan, selain dirinya, dalam rombongan itu juga hadir dr. Nova Riyanti Yusuf dari Partai Demokrat, Prof.Dr.A.Dinajani juga dari Partai Demokrat, H.Budi Supriyanto dari Partai Golkar, Dr. Charles J Mesang juga dari Partai Golkar, Dr. Karolin Margaret Natasa dari PDI-Perjuangan, Drs. Chaerul Anwar dari PKS, H. Aboebakar Alhabsyi juga dari PKS, Hang Ali Saputra Syah Pahan dari PAN, Chusnunia dari PKB, dan Putih Sari dari Partai Hanura.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Komisi IX DPR juga menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini juga diikuti oleh pejabat Kementerian Kesehatan, Kementerian Transmigrasi, Tenaga Kerja, Askes, Jamkesnas hal ini diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat, untuk melihat kondisi riil didaerah yang dihadapi oleh masyarakat.

Sementara itu Bupati Siak H Arwin AS juga mengatakan, memang sebelum Siak menjadi Kabupaten, kondisi daerah ini cukup memprihatinkan, karena banyak persoalan yang dihadapi pada saat itu, tetapi walaupun baru 10 tahun menjadi Kabupaten dan jika dilihat perkembangannya cukup membanggakan. Dimana dulu Siak hanya sebuah desa kecil yang saat ini sudah menjadi besar.

Bupati Siak H. Arwin AS juga mengaku, Pemerintah Kabupaten Siak menyadari saat ini sumber pendapatan daerah melalui produksi minyak terus menurun, demikian juga dengan APBD Siak terus mengalami penurunan, tapi untungnya ini diimbangioleh bantuan dari APBN dan APBD Riau. (Spy).


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi IX Desak BPOM Usut Tuntas Penyebab Gagal Ginjal Akut
08-02-2023 / KOMISI IX
Kasus Gagal Ginjal Akut Pada Anak (GGAPA) kembali muncul. Kali ini di Jakarta dengan satu kasus, meninggal dunia dan satu...
Kasus Gagal Ginjal Akut Muncul Lagi, Legislator Singgung Pengawasan Pemerintah
07-02-2023 / KOMISI IX
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengaku dirinya merasa gusar menyusul munculnya kembali kasus gagal ginjal akut (GGA) yang...
Kasus GGAPA Kembali Muncul, Kurniasih Tagih Keseriusan Pemerintah
06-02-2023 / KOMISI IX
Dua kasus Gagal Ginjal Akut Pada Anak (GGAPA) kembali muncul. Kali ini di Jakarta dengan satu kasus, meninggal dunia dan...
Netty Aher Minta Pemerintah Tangani Segera Kasus Diabetes Anak
06-02-2023 / KOMISI IX
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher menyoal tentang meningkatnya kasus diabetes pada anak sebanyak 70 kali lipat pada...