BURT DPR RI HARAPKAN DUKUNGAN KEAHLIAN UNIVERSITAS

24-02-2011 / B.U.R.T.

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI mengharapkan Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin memberikan dukungan dari sisi keahlian terhadap tugas dan fungsi Dewan maupun dalam membangun Rencana Strategis DPR kedepannya.

Pendapat tersebut disampaikan oleh wakil Ketua BURT Pius Lustrilanang, saat mengadakan sosialisasi Rencana Strategi DPR di Ruang Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalsel, Kamis, (24/2).

"Tujuan kita bertatap muka dengan cendikiawan di Universitas Lambung Mangkurat yaitu menyampaikan sosialisasi renstra DPR periode 5 tahun ini, dan diharapkan para cendikiawan dapat memberikan dukungan yang sifatnya keahlian,"terangnya.

Menurut Pius, DPR akan terus berupaya memperbaiki kualitasnya mulai dari proses pembuatan UU, proses budgeting maupun pengawasan. "kita berharap dapat terlahir kerjasama dengan adanya sosialisasi ini,"katanya.

Pius menambahkan, secara bersamaan Tim BURT juga mengadakan sosialisasi kebeberapa Universitas terkemuka di Indonesia diantaranya yaitu Unair, Universitas Gajah Mada dan Universitas andalas. "Rencananya kita akan berkunjung ke-10 perguruan tinggi yang mewakili provinsi di Indonesia dan kita memilih universitas yang berpengaruh terhadap kebijakan
publik,"katanya.

Menyinggung banyaknya kritikan terhadap BURT, Pius menjelaskan, sebaiknya kita melihat secara menyeluruh jangan melihat sepotong-potong program yang ada. "Jika melihat sepotong memang terlihat hanya anggaran semata, namun semuanya itu merupakan bagian rencana besar DPR,"paparnya.

Dia mengatakan, langkah ini merupakan bagian rencana DPR jangka panjang yang muaranya memberikan terbaik buat rakyat Indonesia.

Ditanya mengenai Kalsel yang sering diabaikan pemerintah pusat, Pius mengatakan, politik anggaran selama ini belum mencerminkan keadilan di daerah-daerah yang telah memberikan kontribusi terbanyak untuk pemerintah pusat. Mereka seringkali diabaikan oleh pusat. "Ini merupakan bagian aspirasi daerah yang banyak muncul dan banyak terjadi di Indonesia bagian timur lainnya,"katanya.

Karena itu, lanjut Pius, dirinya berjanji akan memperjuangkan politik anggaran yang berkeadilan. "Ini merupakan tugas kita, kalau tidak lebih baik dari sebelumnya kita tidak  melakukan apa-apa,"terangnya. (si)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
RS Dian Harapan Diminta Komitmen Berikan Pelayanan kepada Peserta Jamkestama
15-08-2022 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Hamid Noor Yasin menilai Rumah Sakit (RS) Dian Harapan Abepura, Papua sudah...
Ketua BURT Yakin RS Dian Harapan Mampu Tangani Pasien VVIP
15-08-2022 / B.U.R.T.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menyampaikan apresiasi atas kesiapan Rumah Sakit (RS) Dian Harapan...
Achmad Dimyati Apresiasi Perkembangan Kualitas Layanan RS Murni Teguh Medan
13-08-2022 / B.U.R.T.
Wakil KetuaBadan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi perkembangan seluruh fasilitas dan kualitas layanan kesehatan yang...
Dimyati Natakusumah Ajak Media Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Parlemen Modern
05-08-2022 / B.U.R.T.
DPR RI terus berupaya untuk mewujudkan sebagai Parlemen Modern. Banyak cara yang sudah dilakukan salah satunya adalah dengan memperkuat kolaborasi...