DPR TERIMA DELEGASI MEKSIKO BAHAS INVESTASI MINYAK

24-03-2011 / KOMISI VII

Ketua Komisi VII, Teuku Riefky Harsa, menyambut baik kedatangan Anggota Komisi Energi Dewan Parlemen Meksiko ke DPR, menurutnya kedatangan Delegasi Meksiko ke Indonesia dapat membuka lahan investasi baru bagi Indonesia di bidang perminyakan.

“Kita menyambut baik kedatangan delegasi Meksiko sore ini, dan kita berharap ada hubungan yang lebih erat lagi antar kedua Negara,”jelas Riefky di sela-sela pertemuannya di Ruang Rapat Komisi VII, Kamis (24/3).

Dalam pertemuan tersebut delegasi Meksiko ingin mengetahui lebih dalam mengenai sektor Investasi di Bidang Energi khususnya Minyak yang terjadi di Indonesia, karena di Meksiko saat ini baru dibahas mengenai pembukaan investasi dapi pihak luar di bidang energy tersebut.

“Kami ingin bertukar pikiran dengan Indonesia mengenai system investasi yang terjadi di Indonesia, karena di Negara kita, saat ini sedang hangat dibicarakan mengenai masalah pembukaan investasi di Bidang Energi dari pihak luar, karena selama ini kita belum berpengalaman mengenai hal tersebut,”terang Guillermo Ruiz de Teresa sebagai Ketua Rombongan.

Menanggapi hal tersebut, Zainudin Amali (F-PG)  mengatakan, Jika dahulu di Indonesia segala bidang energy memang dikelola oleh Pertamina, namun perkembangannya hingga saat ini sesuai dengan undang-undang migas telah diperbolehkannya investasi dari pihak luar, dan itu dimulai sejak tahun 2001.

Di akhir pertemuan, Guillermo menyatakan, sangat bangga dengan Indonesia yang telah memiliki rencana bidang energy hingga 40 tahun mendatang, karena menurutnya, sebuah Negara yang telah mempunyai rencana hingga 40 tahun kedepan itu merupakan hal yang baik, dan berarti negara tersbut tidak akan terlalu berpengaruh oleh situasi-situasi politik yang terjadi di negaranya. (ra)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi VII Dorong Diversifikasi Pemanfaatan Energi Gas
27-01-2021 / KOMISI VII
Anggota Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman mengimbau agar para Anggota Dewan dapat memantau implementasi diversifikasi penggunaan energi khususnya di...
Komisi VII Dukung Digitalisasi SPBU
27-01-2021 / KOMISI VII
Anggota Komisi VII DPR RI Paramita Widya Kusuma mendukung penuh digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), guna membentuk transparansi...
Kinerja PGN Dinilai Tetap Kompetitif Selama Pandemi
27-01-2021 / KOMISI VII
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mengapresiasi kinerja PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selama ini, khususnya selama...
Anggota DPR Desak PLN Jaga Stabilitas Operasi Ketenagalistrikan
27-01-2021 / KOMISI VII
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mendesak PT PLN (Persero) untuk menjaga stabilitas operasi ketenagalistrikan bagi masyarakat, meskipun harga batu...