Panitia Natal DPR-MPR-DPD Gelar Audiensi dengan Tokoh Nasrani

20-01-2020 / LAIN-LAIN

Anggota DPR RI Mercy Chriesty Barends. Foto ; Arief/Man

 

Penyelenggaraan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 MPR RI-DPR RI-DPD RI akan berlangsung pada tanggal 29 Januari 2020 mendatang di Kompleks Parlemen. Untuk itu, dalam rangka persiapan acara tersebut, Panitia Natal yang dipimpin oleh Anggota DPR RI Mercy Chriesty Barends melakukan audiensi dengan sejumlah tokoh agama umat Nasrani, Jumat (17/1/2020). Adapun, kunjungan diawali dengan audiensi dengan Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Pendeta Jacob Nahuway.

 

Kemudian, dilanjutkan pertemuan dengan Ketua dan Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). Turut hadir dalam acara pertemuan tersebut yaitu Anggota DPR RI Marinus Gea (F-PDI Perjuangan), Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph (F-PDI Perjuangan) dan Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI Yohannes O.I Tahapari.

 

“Kita melakukan audiensi kepada pihak-pihak yang selama ini memang mendukung penuh setiap penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru. Tiap tahunnya, bergiliran dari yang menyampaikan kesan dan pesan Natal, yang menyampaikan khotbah dan doa syafa’at. Untuk tahun ini, yang menyampaikan khotbah dan renungan itu dari GBI Mawar Saron Pendeta Jacob Nahuway, kemudian KWI yang menyampaikan doa syafaat dan PGI menyampaikan kesan dan pesan Natal,” ujar Mercy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

 

Selain itu, Mercy mengungkapkan, berdasarkan hasil audiensi sebelumnya dengan Ketua DPR RI, Ketua MPR RI dan Ketua DPD RI disepakati untuk menjadikan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini sebagai perayaan kebangsaan. Dengan tujuan, sambung Mercy, yakni merekatkan kembali persatuan antar warga negara Indonesia yang sempat terkoyak akibat tahun politik 2019 belum lama ini.

 

“Buat kami, perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini adalah momentum untuk kita cooling down dari suasana tahun politik 2019. Momen untuk kita kembali berada dalam suasana persaudaraan sejati untuk bisa membangun Indonesia Maju,” tandas legislator dapil Maluku itu sembari mengungkapkan pihaknya akan mengundang seluruh kalangan dari semua unsur latar belakang agama, seperti perwakilan agama Muslim, Hindu, Buddha, Kong Hu Cu serta berbagai latar belakang suku dan keragaman lainnya dengan jumlah 2.000 undangan.

 

“Pesan persaudaraan, persahabatan dan persatuan Indonesia yang diusung sebagai tema besar perayaan Natal di Parlemen ini diharapkan membawa suasana segar diawal tahun 2020 untuk meningkatkan kerja sama seluruh pihak. Mari kita bersatu padu lagi dibawah tema besar kita ‘Bersahabat Dengan Semua Orang’. Semoga, dengan persaudaraan sejati ini bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju,” pungkas Mercy. (pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Jelang Lebaran, Rafli Salurkan 5000 Paket Sembako di Aceh
12-05-2021 / LAIN-LAIN
Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Anggota DPR RI Rafli bersama PT PLN Aceh menyalurkan 5000 paket sembako...
Fraksi PAN Kutuk Aksi Brutal Polisi Israel di Masjid Al Aqsha
09-05-2021 / LAIN-LAIN
Fraksi PAN DPR RI mengutuk keras aksi brutal polisi Israel terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al Aqsha. Tindakan kekerasan...
Ada Kerja Besar terkait Penetapan KKB sebagai Organisasi Teroris
06-05-2021 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani menyoroti aspek penegakkan hukum terkait dengan penetapan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang tidak...
Anggota DPR Salurkan Paket Sembako Bagi Korban Tanah Longsor di Purwakarta
05-05-2021 / LAIN-LAIN
Bencana tanah longsor yang melanda Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta pada Februari lalu, membawa banyak kerugian bagi masyarakat setempat....