Legislator Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan dan Protokol Kesehatan

14-01-2021 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR, DPR, dan DPD RI Willy Midel Yoseph (WMY) saat menyampaikan sambutan dalam Webinar Dialog Antar-Umat Beragama, Kamis (14/1/2021). Foto: Jaka/nvl

 

Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR, DPR, dan DPD RI Willy Midel Yoseph (WMY) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat lebih meningkatkan persatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sembari, secara gigih terus menerapkan protokol kesehatan meski telah dimulainya vaksinasi Covid-19. 

 

Hal itu ditekankan WMY saat menyampaikan sambutan dalam Webinar Dialog Antar-Umat Beragama, Kamis (14/1/2021). "Sudah banyak daya dan upaya para pemimpin dunia dan ahli dalam mengatasi pandemi. Namun, kita harus banyak berusaha, lebih kuat dan gigih dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar WMY. 

 

Pada kesempatan itu, politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut menyampaikan pentingnya 'vaksin' dan 'obat-obatan' untuk jiwa dan rohani. WMY mengungkapkan, kedua aspek ini hanya bisa ditemukan melalui kerja sama erat seluruh komponen bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

 

“Diramu dengan seluruh latar belakang suku dan keyakinan, diolah dalam kedamaian, disatukan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila. Niscaya menjadi penguat moral dan semangat kita seluruh komponen NKRI dalam berbagai keadaan. Baik menghadapi virus Covid-19 maupun gempuran 'virus' dan  perpecahan," tegasnya. 

 

WMY mengajak segenap pemuka agama senantiasa memberikan pandangan-pandangan positif yang bersifat menguatkan. Selain itu, sambungnya, juga menyampaikan langkah-langkah strategis dalam konteks keimanan agar bisa bersama-sama mendukung upaya-upaya pemerintah menghadapi pandemi Covid-19.

 

Menutup sambutannya, WMY turut mengundang para pemuka agama dan masyarakat agar menghadiri perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 pada 28 Januari 2021. Acara tersebut akan berlangsung secara virtual. Ibadah Natal dilaksanakan pukul 17.00-18.30 WIB, dan perayaan Tahun Baru pukul 18.30 WIB-selesai.

 

Hadir secara virtual dalam webinar ini, di antaranya Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq, Anggota DPD RI Maya Rumantir, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty, Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antar-Agama dan Kepercayaan KWI Romo Agustinus Heri Wibowo. 

 

Serta, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama K.H. Ahmad Ishomuddin, Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen TNI  Purn. Wisnu Bawa Tenaya, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Bikkhu Dhammavuddha dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin). 

 

Webinar bertajuk “Bersatu dalam Keragaman dan Kedamaian Mengatasi Pandemi Covid-19” tersebut merupakan bagian dari Pra Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR, DPR, dan DPD RI. Sebelum webinar, pada 11 Desember 2020, panitia juga telah mengadakan kegiatan bakti sosial. (pun/sf) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pembahasan RUU Kejaksaan Siap Terima Masukan dari Masyarakat
13-04-2021 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan mengungkapkan, secara prinsip dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang revisi atas Undang-Undang (UU)...
Masjid Harus Tetap Moderat
11-04-2021 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyerukan masjid-masjid harus tetap menjaga sikap moderatnya di tengah masyarakat. Masjid tidak boleh berafiliasi...
Konsolidasi Perempuan Untuk Maksimalkan Pemantauan dan Pengawasan Kebijakan
07-04-2021 / LAIN-LAIN
Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI) bukan sekedar organisasi yang menunjukkan kehadiran perempuan di lembaga legislatif. Presidium KPP RI...
Evita Nursanty Serukan Gotong Hadapi Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme
01-04-2021 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RIEvita Nursanty mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Iamendukung langkah-langkah Polri untuk mengusut...