Panitia Natal Parlemen Audiensi dengan Ketua DPD RI

19-01-2021 / LAIN-LAIN

Panitia Natal Parlemen yang dipimpin Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Natal Bersama MPR-DPR-DPD RI Willy Midel Yoseph (WMY) saat audiensi dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021). Foto : Arief/Man

 

Panitia Natal Parlemen yang dipimpin Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Natal Bersama MPR-DPR-DPD RI Willy Midel Yoseph (WMY) melakukan audiensi dengan segenap pimpinan Parlemen, dalam hal ini Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021). 

 

Audiensi digelar dalam rangka persiapan penyelenggaraan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR-DPR-DPD RI yang akan berlangsung pada tanggal 28 Januari 2021 di Kompleks Parlemen. Serta, bertujuan untuk meminta kesediaan Ketua DPD RI untuk menghadiri sekaligus memberikan sambutan acara tersebut.

 

“Kami hadir di sini untuk melaporkan kegiatan perayaan Natal. Sekaligus ini penting bagi kami mengharapkan seperti perayaan yang lalu untuk kesediaan sambutan dan kehadiran dari Bapak Ketua DPD RI untuk menghadiri (secara virtual) Perayaan Natal MPR/DPR/DPD RI,” ujar WMY. 

 

Perayaan Natal yang akan digelar pada Kamis (28/1/2021) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu akan mengangkat tema “Mereka akan menamakan-Nya Imanuel". Serta dengan sub tema "Dengan Selamat Natal, Kita Bersatu dalam Keberagaman dan Kedamaian mengatasi Pandemi Covid-19". Ketua DPD RI La Nyalla menyambut baik perayaan natal bersama yang sudah menjadi tradisi ini.

 

“Kami menyambut baik acara perayaan Natal yang sudah menjadi tradisi di MPR-DPD-DPR RI. Ini tahun kedua kepemimpinan saya merasakan dan sangat mengapresiasi serta bersyukur. Kita semua harus menunjukkan bahwa kita semua umat beragama bersaudara, " tegas La Nyalla. 

 

La Nyalla mengharapkan, ke depannya perayaan Natal dan Tahun Baru tidak pernah akan berhenti dan berlangsung setiap tahunnya. Tak lupa, La Nyalla berpesan agar protokol kesehatan tetap dijaga pada acara tersebut mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. 

 

"Namun tadi sudah dijelaskan bahwa terlebih acara tersebut berlangsung virtual jadi sudah bagus. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera selesai agar kita berkumpul tatap muka. Terakhir, saya kembali menegaskan bahwa kita semua harus bersatu dalam keberagaman," pungkas La Nyalla. 

 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota DPR RI selaku Sekretaris Panitia Natal Bersama MPR-DPR-DPD RI Hendrik Lewerissa (Fraksi Partai Gerindra), Anggota DPD RI Maya Rumantir dan Kepala Badan Keahlian Sekretariat Jenderal DPR RI Inosentius Samsul dan Wakil Sekretaris Panitia Natal Parlemen Maria Dumaris Simanjuntak. 

 

Usai kunjungan ke ruang kerja Ketua DPD RI, Panitia Natal DPR-MPR-DPD RI melanjutkan audiensi ke ruang kerja Ketua MPR RI untuk menyampaikan permohonan secara resmi sambutan pesan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (pun/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Konsolidasi Perempuan Untuk Maksimalkan Pemantauan dan Pengawasan Kebijakan
07-04-2021 / LAIN-LAIN
Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI) bukan sekedar organisasi yang menunjukkan kehadiran perempuan di lembaga legislatif. Presidium KPP RI...
Evita Nursanty Serukan Gotong Hadapi Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme
01-04-2021 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RIEvita Nursanty mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Iamendukung langkah-langkah Polri untuk mengusut...
Baleg Mulai Bahas 6 RUU Prolegnas Prioritas
30-03-2021 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi mengungkapkan, hingga saat ini terdapat enam rancangan undang-undang (RUU) Prolegnas Prioritas...
Fraksi PAN Kutuk Pelaku Peledakan Bom Makassar
28-03-2021 / LAIN-LAIN
Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPR RI mengecam dan mengutuk pelaku peledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan....