Novita : RS Azra Bogor Rekomended Bagi Anggota Dewan

08-02-2021 / B.U.R.T.
Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti di sela-sela Kunjungan Kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan Jaminan Kesehatan bagi Anggota DPR RI dan Keluarga di Rumah Sakit Azra Bogor, Senin (08/1/2021). Foto : Suci/Man

 

Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti menyatakan Rumah Sakit Azra di Bogor rekomended sebagai rumah sakit rujukan Asuransi Jasindo yang memberikan  Jaminan Kesehatan bagi pejabat negara dan keluarganya termasuk Anggota DPR RI.

 

RS Azra adalah salah satu rumah sakit provider Jasindo yang menangani  Jamkestama seluruh pejabat negara termasuk  anggota DPR RI dan keluarganya. Bahkan di Bogor ini dengan jumlah  penduduknya yang besar,  rumah sakit ini mendapatkan predikat sebagai rumah sakit terbersih diantara rumah sakit-rumah sakit yang lain serta mendapatkan predikat sebagai rumah sakit terbaik menjadi provider artinya rumah sakit ini rumah sakit yang rekomended,” jelas Novita di sela-sela Kunjungan Kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan Jaminan Kesehatan bagi Anggota DPR RI dan Keluarga di Rumah Sakit Azra Bogor, Senin (08/1/2021).

 

Dalam kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua BURT Evita Nursanti ini, politisi Gerindra ini menyampaikan bahwa  Rumah Sakit Azra  siap melayani Anggota DPR dan keluarganya, baik dari segi fasilitas maupun pelayanannya.  

 

“Kesiapannya saya lihat sudah mencukupi, apalagi setelah dilihat data lumayan banyak sekali pasien-pasien dari pejabat negara yang sudah datang  kurang lebih sekitar 300an. Artinya rumah sakit ini direkomendasikan untuk menjadi rujukan dan di sini juga spesialisasinya ada yaitu  Ibu Bersalin dan Anak dan lain sebagainya serta lokasi rumah sakitnya juga sangat strategis,” terangnya.

 

Ia juga menyampaikan  pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum di Rumah Sakit Azra  juga sudah baik. “Bahkan ketika mau masuk rumah sakit sudah ada protap-protap yang memang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

 

Anggota Komisi V DPR ini juga mengharapkan RS Azra di Bogor menjadi rumah sakit yang bisa memberikan pelayanan vaksin mandiri bagi masyarakat ke depannya. “Kemudian tadi juga mengenai vaksin sudah berjalan I sini, dan kami berharap rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit yang bisa melakukan vaksin mandiri untuk masyarakat ke depannya. Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menjaga dirinya di masa pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

 

Rumah Sakit Azra termasuk salah satu rumah sakit besar di Kota Bogor. Berdiri 25 tahun lalu, kini RS Azra dikelola oleh generasi kedua, putra dan putri pasangan pendiri (founder) dan pemilik RS, Dr. Hidayat Danukusumah, Sp.OG (alm.) dan Aida Hidayat.

 

Dengan dukungan penuh generasi kedua, banyak terobosan yang dilahirkannya. Salah satunya, membawa RS Azra sebagai smart hospital yang berbasis teknologi digital, mulai dari informasi jadwal dokter, booking online, hingga sesi tanya-jawab pasien dengan dokter bisa dilakukan melalui aplikasi RS Azra dan media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. (sc)

 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Legislator Dorong Seluruh RS di Indonesia Berikan Layanan Kesehatan Secara Prima
07-04-2021 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Rudy Mas’ud mendorong kepada seluruh rumah sakit di Indonesia yang menjadi provider...
BURT DPR Nilai RS Centra Medika Cibinong Layak Layani Peserta Jamkestama
07-04-2021 / B.U.R.T.
Padatnya kegiatan DPR RI dalam melaksanakan tugas konstitusional, menuntut kesiapan Anggota Dewan untuk dapat mengikuti seluruh agenda kegiatan yang sangat...
BURT Soroti Layanan Pasien Covid-19 dan Insentif Nakes di RS Manyar Surabaya
05-04-2021 / B.U.R.T.
Tim Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ke Provinsi Jawa Timur menyoroti pelayanan pasien Covid-19 dan insentif...
RS Manyar Surabaya Diminta Persiapkan Pelayanan Kesehatan Bagi Anggota Dewan
05-04-2021 / B.U.R.T.
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Endang Maria Astuti meminta direksi dan jajaran Rumah Sakit Manyar Medical Center...