Anggota DPR Sesalkan Kasus Narkoba Kapolsek Astana Anyar Bandung

19-02-2021 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud Foto : Singgih/Man

 

Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud menyesalkan kasus pesta narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan seorang Perwira Menengah Kepolisian RI, Kapolsek Astana Anyar Bandung, Kompol Yuni Purwanti Dewi bersama belasan anak buahnya. Menurutnya, hal ini merupakan kejadian yang cukup memalukan dan mencoreng citra dan wibawa Korps Bhayangkara. 

 

“Di tengah semangat membangun institusi Polri yang lebih berwibawa dan profesional oleh Kapolri baru, justru seorang perwira menengah dan belasan anggota kepolisian di Bandung malah tertangkap basah pesta sabu. Ini sangat memalukan dan mencoreng wajah Kapolri baru,” sesal Harum, sapaan akrabnya dalam siaran persnya kepada Parlementaria, Kamis (18/2/2021).

 

Lebih lanjut politisi Partai Golkar tersebut juga menyatakan apresiasinya atas tindakan tegas yang diambil Polri, dalam hal ini Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri yang segera mencopot jabatan Kompol Yuni. Menurutnya, jika perlu Kompol Yuni dapat diberhentikan secara tidak hormat dari institusi korps baju cokelat tersebut. 

 

“Tindakan tegas Kapolda patut kita apresiasi atas pencopotan jabatan Kapolsek Astana Anyar tersebut. Namun, karena ini menyangkut wibawa dan kehormatan korps, maka menurut saya Kompol Yuni layak diberhentikan secara tidak hormat,” tegas legislator dapil Kalimantan Timur itu. 

 

Harum menambahkan, kasus narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang harus diperangi bersama-sama tanpa pandang bulu. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah menyatakan tekad bulatnya untuk memberantas kasus narkoba kepada jajarannya. 

 

“Komitmen Polri untuk memerangi narkoba harus kita dukung. Sebagai mitra Polri, kami Komisi III DPR RI sangat mendukung langkah-langkah konkret Kapolri untuk mewujudkan insitusi ini semakin dicintai rakyat dan menjadi lebih profesional serta berprestasi. Bravo Polri!” pungkasnya. (bia/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Taufik Basari Sayangkan Tindakan Oknum Polisi yang Intimidasi Warganet
19-10-2021 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari menyayangkan sikap beberapa oknum polisi yang memberikan ancaman dan intimidasi kepada netizen (warganet)....
Sidang Virtual Pengadilan Tinggi Terkendala Akses Internet, Komisi III Akan Evaluasi
15-10-2021 / KOMISI III
Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara menjalankan sidang virtual demi menjaga jarak dan menghindari penyebaran virus Covid-19. Langkah ini diambil berlandaskan surat...
Komisi III Pantau Penanganan Kasus oleh Polda dan BNNP Sulut
15-10-2021 / KOMISI III
Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI mendapati informasi sejumlah kasus yang sedang ditangani oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi...
Komisi III Apresiasi Kinerja Kejati Sulut
15-10-2021 / KOMISI III
Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI mendapati dua persoalan yang menonjol dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, yakni minimnya...