Anggota DPR Sesalkan Kasus Narkoba Kapolsek Astana Anyar Bandung

19-02-2021 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud Foto : Singgih/Man

 

Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud menyesalkan kasus pesta narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan seorang Perwira Menengah Kepolisian RI, Kapolsek Astana Anyar Bandung, Kompol Yuni Purwanti Dewi bersama belasan anak buahnya. Menurutnya, hal ini merupakan kejadian yang cukup memalukan dan mencoreng citra dan wibawa Korps Bhayangkara. 

 

“Di tengah semangat membangun institusi Polri yang lebih berwibawa dan profesional oleh Kapolri baru, justru seorang perwira menengah dan belasan anggota kepolisian di Bandung malah tertangkap basah pesta sabu. Ini sangat memalukan dan mencoreng wajah Kapolri baru,” sesal Harum, sapaan akrabnya dalam siaran persnya kepada Parlementaria, Kamis (18/2/2021).

 

Lebih lanjut politisi Partai Golkar tersebut juga menyatakan apresiasinya atas tindakan tegas yang diambil Polri, dalam hal ini Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri yang segera mencopot jabatan Kompol Yuni. Menurutnya, jika perlu Kompol Yuni dapat diberhentikan secara tidak hormat dari institusi korps baju cokelat tersebut. 

 

“Tindakan tegas Kapolda patut kita apresiasi atas pencopotan jabatan Kapolsek Astana Anyar tersebut. Namun, karena ini menyangkut wibawa dan kehormatan korps, maka menurut saya Kompol Yuni layak diberhentikan secara tidak hormat,” tegas legislator dapil Kalimantan Timur itu. 

 

Harum menambahkan, kasus narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang harus diperangi bersama-sama tanpa pandang bulu. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah menyatakan tekad bulatnya untuk memberantas kasus narkoba kepada jajarannya. 

 

“Komitmen Polri untuk memerangi narkoba harus kita dukung. Sebagai mitra Polri, kami Komisi III DPR RI sangat mendukung langkah-langkah konkret Kapolri untuk mewujudkan insitusi ini semakin dicintai rakyat dan menjadi lebih profesional serta berprestasi. Bravo Polri!” pungkasnya. (bia/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pasal Penyerangan Terhadap Martabat Presiden Hendaknya Tak Tabrak Putusan MK
09-06-2021 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani menjelaskan, pasal penyerangan terhadap martabat presiden dan wakil presiden dalam Rancangan Kitab Undang-Undang...
Rano Alfath Minta Polri Utamakan Kemanusian dalam Penegakan Hukum
08-06-2021 / KOMISI III
Pendekatan humanis merupakan salah satu janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam program Presisi, namun tetap tegas, profesional, dan berkeadilan dalam...
Komisi III Bahas Anggaran Polri, Kejagung, dan Kemenkumham
07-06-2021 / KOMISI III
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery memimpin rapat kerja dengan tiga mitra yakni Polri, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Hukum...
Alokasi Anggaran untuk Kinerja Legislasi di Ditjen Perundang-undangan Perlu Dimaksimalkan
07-06-2021 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta agar Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM memaksimalkan alokasi anggaran...