Muhaimin Iskandar ajak Masyarakat Rapatkan Barisan Lawan Pandemi

26-02-2021 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar usai mengikuti istighotsah di Pondok Pesantren Moderat At-Thahiriyah Plamunan, Kramatwatu, Cilegon, Serang, Banten, Jumat (26/2/2021), Foto : Jaka/Man

 

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Istighotsah bersama para Kyai dan Ulama se-Provinsi Banten adalah untuk memberikan kekuatan dan keyakinan lebih besar daripada sebelumnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

Usai mengikuti istighotsah di Pondok Pesantren Moderat At-Thahiriyah Plamunan, Kramatwatu, Cilegon, Serang, Banten, Jumat (26/2/2021), Pimpinan DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) ini meminta agar seluruh lapisan masyarakat untuk merapatkan barisan membentuk kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

“Merapatkan barisan, supaya semua menjadi kekuatan untuk menghadapi penanganan pandemi. Terutama menjadi kekuatan untuk mendisiplinkan umat dan masyarakat supaya menaati protokol kesehatan, supaya menjaga diri, kesehatannya terjaga, olahraganya diperkuat, gizinya ditingkatkan,” katanya politisi yang akrab disapa Gus AMI itu.

 

Di sisi lain, Gus AMI juga meminta agar pemerintah memprioritaskan para ulama, kyai, tenaga pengajar dan pendidik di lingkungan Pondok Pesantren untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19. Mengingat, pemberian vaksin adalah hak seluruh warga negara.

 

“Ya kita berharap habis ini diprioritaskan para kyai, tokoh-tokoh pemimpin masyarakat, tokoh adat, kemudian pendidik, guru-guru, ustadz, pengajar pesantren. Yang paling penting segera percepat proses vaksinasi dan perbanyak penyalurannya supaya cepat dan merata sehingga perkembangan pandemi bisa menurun,” tuturnya.

 

Bersamaan dengan hal tersebut, Gus Ami juga meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Tahfidz Quran 30 Juz di Ponpes Moderat At-Thahiriyah. Ia berharap sekolah tersebut tidak hanya membentuk generasi yang cerdas dan mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga kokoh dalam ilmu agama.

 

“Tentu bukan hanya lahir generasi yang cerdas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi kuat dalam spirit dan ilmu agama nya, terutama menjadi kekuatan agama karena islam di Indonesia adalah bukti kekuatan yang diakui dunia,” tuturnya.

 

Selain itu, Gus AMI yang didamping  Anggota DPR RI dari F-PKB seperti Cucun Ahmad Syamsurizal, Muhammad Rano Al-Fath serta Muhammad Khadafi juga memberikan bantuan berupa 600 paket sembako bagi korban banjir yang akan disalurkan ke Kecamatan Priok, Kota Tangerang. (ndy/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Azis Syamsuddin: Tindak Tegas ASN yang Berafiliasi dengan Jaringan Teroris
20-04-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin kembali mendorong Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk menindak tegas...
Azis Syamsuddin Minta OJK Evaluasi Produk Investasi Berbasis Investasi
20-04-2021 / PIMPINAN
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan jumlah laporan masyarakat terkait produk asuransi berbasis investasi atau unitlink tahun 2020 meningkat dua kali...
Tekan Mobilitas Mudik, Azis Syamsuddin Minta Pemerintah Terbitkan Aturan Teknis
20-04-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin mendorong aparat keamanan baik Polri maupun TNI untuk berkomitmen menjalankan kebijakan pelarangan mudik...
Pengembangan Vaksin Nusantara Untuk Penelitian Diapresiasi
20-04-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyayangkan pengembangan Vaksin Nusantara untuk kepentingan vaksinasi massal dihentikan. Namun DPR mengapresiasi langkah...