Ketua DPR Apresiasi Gerakan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19

12-03-2021 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dalam peluncuran gerakan nasional mengisi masjid dengan 1 juta sajadah pelindung covid-19 yang diinisiasi oleh organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3/2021). Foto: Eno/Man

 

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menghadiri peluncuran gerakan Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19 yang diinisiasi oleh organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. Gerakan nasional ini dilaksanakan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat beribadah di masjid pada masa pandemi Covid-19.

 

Dalam pidatonya, Puan mengapresiasi ormas Pemuda Pancasila yang melakukan aksi gotong royong menyediakan 1 juta sajadah pelindung Covid-19 untuk masjid-masjid. "Sebagai bagian dari solusi untuk dapat mengobati kerinduan untuk kembali menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman," ujarnya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3/2021).

 

Politisi PDI-Perjuangan itu melanjutkan, selama setahun ini ada kerinduan besar di dalam hati masyarakat untuk bisa kembali beribadah seperti biasa, seperti kerinduan menjalankan ibadah salat berjemaah secara aman di tengah pandemi Covid-19.

 

Puan berharap, pada bulan suci Ramadan nanti sajadah pencegah Covid ini dapat menambah kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid. Masyarakat bisa kembali melaksanakan salat tarawih berjemaah yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19.

 

"Tentu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebab sajadah pelindung Covid ini hanyalah sebuah ikhtiar agar kita bisa menjalankan ibadah salat berjemaah di masjid di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19," sambung Puan.

 

Wakil rakyat dapil Jawa Tengah V itu juga mengapresiasi pembuatan sajadah pelindung Covid-19 yang melibatkan para perajin usaha mikro. "Jadi kita bisa aman beribadahnya, sekaligus usaha mikro turut terbantu usahanya di tengah kesulitan di masa pandemi. Harapan saya aksi ini menginspirasi seluruh komponen bangsa untuk terus bergotong royong di masa pandemi ini," lanjut Puan.

 

Diketahui, sajadah pelindung Covid-19 dibuat dengan bahan khusus jenis polyster anti air. Sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19 karena mudah dicuci, dibilas, dan dikeringkan, atau disemprotkan cairan pembersih virus.

 

Peluncuran Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19 dilakukan secara virtual oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.  Pada kesempatan itu, Puan secara simbolis menyerahkan sajadah kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, disaksikan Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Ketua MPP Pemuda Pancasila Japto Soeryo Soemarno. (es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Sufmi Dasco: Butuh Kerja Sama Pemerintah dan Warga Hadapi Covid-19
17-05-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai dibutuhkan kerja sama antar semua unsur untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19 selama...
Muhaimin Iskandar: Pembangunan SDM Kunci Utama Kemajuan Bangsa
17-05-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci...
DPR Desak Tragedi Kemanusiaan Palestina Harus Segera Diakhiri
17-05-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menilai tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina...
Investasi Berangsur Membaik, Gus AMI: Penanganan Pandemi Harus Lebih Serius
16-05-2021 / PIMPINAN
Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai investasi....