Puan Maharani Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan

31-03-2021 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. Foto: Geraldi/nvl

 

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani meminta semua pihak untuk tingkatkan kewaspadaan pasca penyerangan yang dilakukan oleh seorang perempuan di Mabes Polri, Jakarta.

 

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan, tapi tidak boleh panik, tidak boleh takut," imbau Puan dalam keterangan persnya kepada Parlementaria, Rabu (31/3/2021).

 

Politisi PDI-Perjuangan ini meminta agar semua pihak, khususnya Polri untuk meningkatkan keamanan khususnya di objek-objek vital dan tempat publik. Puan juga meminta Polri mengusut insiden ini sampai tuntas.

 

"Saya minta Polri segera melakukan upaya penegakan hukum secara profesional sesuai dengan koridor hukum, aturan dan perundangan yang berlaku," ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini.

 

"Kewaspadaan dan keamanan di tempat-tempat publik harus ditingkatkan. Kepolisian harus mampu menjamin keamanan masyarakat," sambungnya.

 

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan berinisial ZA menyerang Mabes Polri pada Rabu (31/3) sore. Perempuan tersebut menodongkan senjata api ke petugas polisi. Polisi pun kemudian menembak mati perempuan itu. (es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Puan Maharani Berharap Segera Ada Vaksin untuk Anak di Bawah 12 Tahun
23-07-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani berharap segera ada vaksin untuk anak di bawah 12 tahun. Hal ini mengingat virus...
Gus Muhaimin: Fokuskan Anggaran Negara untuk Vaksinasi
23-07-2021 / PIMPINAN
Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia memberikan dampak luar biasa terhadap semua sendi kehidupan bangsa. Oleh sebab itu, Wakil Ketua DPR...
Puan Maharani Minta Anggaran Covid-19 Juga Digunakan untuk Perlindungan Anak
23-07-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani terus mendorong pemerintah untuk mempercepat realisasi belanja anggaran penanganan Covid-19. Belanja tersebut salah...
Puan Maharani Desak Pemerintah Pastikan Bantuan Sampai ke Rakyat
22-07-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mendesak pemerintah memastikan bantuan-bantuan untuk rakyat yang terhimpit pandemi benar-benar sampai kepada yang...