DPR: Harkitnas Momentum Bangun Optimisme Bangsa Indonesia

20-05-2021 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Oji/Man

 

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengajak semua elemen bangsa menjadikan momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momentum membangun optimisme bangsa. Hal itu menurutnya agar bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan dan tantangan bangsa Indonesia, salah satunya dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

 

“Kita berharap di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang mengubah seluruh aspek kehidupan bangsa, agar tetap semangat dan bangkit dari keterpurukan untuk Indonesia maju dan Indonesia yang lebih baik," kata Gus AMI, sapaan akrabnya dalam pernyataan pers yang diterima Parlementaria, Kamis (20/5/2021).

 

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, dalam momentum Harkitnas, seluruh pihak khususnya Pemerintah agar mengedepankan semangat untuk kemajuan bangsa, tanpa memandang suku, agama, ras, maupun golongan.

 

Menurut Gus AMI, Pemerintah harus dapat melakukan upaya untuk terus membangkitkan perekonomian nasional, salah satunya melalui upaya peningkatan daya beli masyarakat, pemberian stimulus, insentif, maupun program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 

"Pemerintah harus dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang adaptif dan inovatif, serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan perubahan dinamika yang cepat," ujar Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu.

 

Ia menilai Pemerintah harus bisa memastikan dan membentuk pendidikan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia karena melalui pendidikan yang baik, dapat terbentuk SDM yang berkualitas sehingga dapat menunjang kehidupan bangsa yang lebih baik.

 

Legislator dapil Jawa Timur VIII itu juga mendorong pemerintah agar terus berupaya menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia sebagai dasar utama dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan nasional.

 

"Di tengah kondisi bangsa yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, kebersamaan menjadi sangat penting untuk maju bersama. Hilangkan ego sektoral atau kelompok, mari bersama-sama membangun bangsa ke depan agar segera bangkit dari kondisi saat ini menyongsong kemajuan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Gus Ami. (sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Kasus Covid-19 Luar Jawa-Bali Naik, Vaksinasi Jangan Terhenti
28-07-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI DR (H.C.) Puan Maharani terus menyoroti kenaikan angka kasus baru Covid-19 di luar Pulau Jawa dan Bali....
Puan Maharani: Aparat Negara Agar Hindari Kekerasan Terhadap Masyarakat
28-07-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta aparat menghindari tindak kekerasan terhadap masyarakat, terlebih dalam kondisi sulit karena pandemi...
Wisma Kopo Jadi Fasilitas Isoman Anggota dan Staf DPR
28-07-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menekankan bahwa tempat yang menjadi skala prioritas dan dipersiapkan lebih dahulu untuk menjadi...
ASN Harus Terus Berupaya Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi
28-07-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mendukung seruan Presiden agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) terus berupaya meningkatkan kapasitas,...