Anggota Komisi V Terima Audiensi DPRD Talaud

11-06-2021 / KOMISI V

Anggota Komisi V DPR RI Herson Mayulu. Foto: Andri/Man

 

Anggota Komisi V DPR RI Herson Mayulu mengapresiasi aspirasi terkait pembangunan infrastruktur dari DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Menurut Herson, pembangunan infrastruktur perlu melibatkan banyak pihak secara kolaboratif dan bersinergi. Secara umum, ia mendorong kebutuhan daerah akan infrastruktur yang memadai, seperti jalan dan transportasi.

 

“Maka mengajukan pembangunan di Sulut secara umum butuh kolaborasi dan sinergisitas, agar provinsi itu bisa maju sesuai harapan bersama," ujarnya saat audiensi dengan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud di Sekretariat Komisi V DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (11/6/2021).

 

Namun ia juga mengingatkan kepada Anggota DPRD Talaud, bahwa usulan pembangunan tersebut juga dipenuhi tantangan di tengah pandemi Covid-19. Dikarenakan anggaran beberapa tahun ini mengalami penurunan sebagai penyesuaian dari situasi pandemi. Sementara kebutuhan pembangunan terus bertambah.

 

“Sulut terdiri dari banyak kabupaten dan kota yang memiliki banyak kebutuhan. Memang menantang, seiring dana berkurang," sebut politisi Fraksi PDI Perjuangan itu. Maka dari itu, ia menyebutkan, Komisi V DPR RI harus mematangkan usulan dari audiensi tersebut agar bisa disampaikan dengan tepat kepada pemerintah.

 

Sebelumnya, politisi dapil Sulawesi Utara itu selalu mendorong jalan nasional antara Essang ke Rainis yang berada di Kepulauan Talaud untuk dilakukan peningkatan. Sebab sejak Indonesia merdeka hingga saat ini, jalan sepanjang 38 kilometer itu belum pernah tersentuh pembangunan.

 

Selain usulan untuk melakukan peningkatan dan pembangunan jalan, DPRD Talaud juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan dermaga kapal feri dan penambahan armadanya. Mengingat kabupaten tersebut merupakan rangkaian kepulauan di bagian utara Indonesia yang salah satu akses utamanya menggunakan transportasi laut. (ah/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Syarief Abdullah Tinjau Realisasi Program 'Kotaku' di Kubu Raya
28-07-2021 / KOMISI V
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie meninjau secara langsung dua lokasi desa yang dialokasikan untuk program Kota...
Novita Wijayanti Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Selama PPKM Penyesuaian
27-07-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengajak segenap elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang...
Toriq Hidayat Apresiasi Sentra Vaksinasi di Bandara dan Stasiun
08-07-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Toriq Hidayat mengapresiasi pembukaan sentra vaksinasi Covid-19 di beberapa bandara dan stasiun yang dinilai sebagai...
Anggota DPR Desak Pemerintah Tutup Perjalanan Internasional Selama PPKM
05-07-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Irwan menyebut hal terpenting yang perlu dilakukan pemerintah pusat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...