Pelayanan Administrasi di RS Medimas Cirebon Harus Cepat dan Ramah

16-06-2021 / B.U.R.T.

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso saat memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Medimas Cirebon serta dihadiri oleh perwakilan PT Jasindo, di Cirebon. Foto: Andri/rni

 

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI memastikan pelayanan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) di Rumah Sakit Umum Medimas, Kota Cirebon terlaksana dengan baik. Untuk mendukung pelayanan terhadap masyarakat, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso meminta agar pelayanan administrasi lebih diperbaiki agar masyarakat merasa nyaman.

 

"Menurutnya, salah satu hal terpenting dalam pelayanan kesehatan adalah proses administrasi yang cepat dan tidak menyulitkan pasien juga pelayanan yang ramah tentu hal ini akan membuat pasien nyaman,” ungkapnya usai memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan manajemen RS Medimas Cirebon serta dihadiri oleh perwakilan PT Jasindo, di Cirebon, Jawa Barat, Selasa, (15/6/2021) 

 

Agung melanjutkan, dari beberapa fakta di lapangan, ada beberapa rumah sakit yang lambat dalam segi administrasi dan kurang ramah. Ia meminta agar setiap rumah sakit yang bekerjasama dengan PT Jasindo, untuk membenahi permasalahan proses pelayanan administrasi di rumah sakit yang lamban dan kurang ramah, supaya pasien yang berobat ke rumah sakit bisa nyaman dan tentunya kalo sudah nyaman tingkat kesembuhannya tinggi.

 

“Saya berpesan persoalan seperti ini harus digaungkan dan kita bicarakan. Pasalnya, jika berbicara nyawa pasien itu bukan hal yang main-main, maka dari itu dibutuhkan proses administrasi yang cepat dan pelayanan yang ramah,” sambung politisi Fraksi Partai Demokrat itu.

 

Agung mengatakan bahwa kehadiran BURT ditujukan untuk mengetahui kesiapan Rumah Sakit Umum Medimas dalam melayani pasien, khususnya peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), serta program kemitraan antara Jasindo dengan pihak Rumah Sakit Umum Medimas sebagai Rumah Sakit provider.

 

Meskipun baru bekerjasama dengan PT Jasindo, Agung berharap RS Medimas memberikan pelayanan maksimal kepada pasien Jamkestama. “Kita juga tidak berharap banyak, karena rumah sakit ini baru tipe C. Namun dari pemaparan manajemen rumah sakit akan meningkatkan kelasnya, hal ini bagus untuk menjadi rujukan sebagai rumah sakit provider PT Asuransi,” pungkasnya. (man/es) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
‘Big Data’ DPR Mampu Menganalisis Informasi Publik
14-07-2021 / B.U.R.T.
'Big Data' DPR RI yang sedang dibangun kelak tidak sekadar menghimpun data dan informasi, lebih dari itu mampu menganalisis beragam...
Harus Ada SDM Handal Kelola ‘Big Data’ DPR
14-07-2021 / B.U.R.T.
Menyusul sistem Big Data yang sedang dibangun DPR RI, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk mengelolanya. Semua data...
BURT Minta Pelayanan RS Primaya Makassar Lebih Ditingkatkan
20-06-2021 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Bakri mengapresiasi pelayanan Rumah Sakit Primaya Makassar terhadap pasien, utamanya kepada...
Pelayanan Administrasi di RS Medimas Cirebon Harus Cepat dan Ramah
16-06-2021 / B.U.R.T.
Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI memastikan pelayanan Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) di Rumah Sakit Umum Medimas, Kota Cirebon...