Milad ke-46, Dasco Berharap MUI Dapat Berperan Mengedukasi Umat Hadapi Pandemi

26-07-2021 / PIMPINAN

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Yoga/Man

 

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap, dalam milad ke-46 kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), para ulama bisa terus bersinergi dengan pemerintah (umaro) dalam mengurusi berbagai persoalan bangsa, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.

 

“Saya harap ulama bisa menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Ulama harus turut serta mengedukasi umat agar selalu disiplin dalam menghadapi ancaman Covid 19," kata Dasco dalam keterangan resminya yang diterima Parlementaria, Senin (26/7/2021).

 

Dasco berharap para ulama terus membimbing masyarakat khususnya umat Islam agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menyosialisasikan pentingnya program vaksinasi untuk membangun kekebalan komunal. Sebab, kedua hal tersebut merupakan wujud ikhtiar pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. 

 

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini juga menyadari masih banyak warga yang tidak percaya dengan Covid 19 sehingga abai terhadap protokol kesehatan. "Di sinilah peran penting ulama atau tokoh agama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu ada. Dengan bergotong royong dan saling menguatkan, kita pasti bisa melewati ujian ini," tegasnya.

 

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, ulama bisa menjadi panutan bagi umat Islam dalam memerangi Covid 19. Edukasi dan contoh nyata dari ulama, kata dia, penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan. Pernyataan Dasco ini sejalan dengan apresiasi Presiden Jokowi terhadap MUI yang selama ini turut membantu dalam mengatasi pandemi. 

 

Menurut Presiden Jokowi, MUI telah memberikan tausiah agar umat Islam menjadi pelopor dalam mengatasi pandemi virus corona. "Saya meyakini dengan doa para ulama dan ikhtiar yang sungguh-sungguh kita akan mampu melewati ujian yang sedang kita alami saat ini," kata Jokowi dalam sebuah kesempatan. (ah/sf) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Tangki Kilang Cilacap Terbakar, Puan Maharani: Segera Audit Sistem Pengamanan Kilang Pertamina
15-11-2021 / PIMPINAN
Prihatin dengan insiden terbakarnya tangka kilang di Cilacap pada Minggu (14/11/2021) lalu, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta...
Tutup Piala KBPP Polri, Puan Harap Lahir Bibit Atlet Pesepak Bola
14-11-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menutup turnamen sepakbola Piala Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri usia dini yang...
Rachmat Gobel: Pemda Harus Cari Solusi Atasi Banjir Gorontalo
13-11-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel meminta Pemerintah Daerah Gorontalo harus cepat turun tangan menyelesaikan masalah banjir yang terjadi di...
Panen Padi di Banyuwangi, Puan Dorong Pertanian Dijadikan Agrowisata
12-11-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke Banyuwangi, Jawa Timur dengan turut serta memanen padi...