Puan Maharani: Anthony Ginting Mantapkan Capaian Target Kontingen Merah Putih

03-08-2021 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. Foto: Eno/Man

 

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani terharu sekaligus bangga atas capaian kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tim Merah Putih bukan hanya sudah memberikan penampilan yang terbaik, tetapi juga sukses mencapai target peringkat 40 besar di pesta olahraga terbesar dunia.

 

“Medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah membuat kontingen Merah Putih mencapai target dalam Olimpiade kali ini, dan raihan medali perunggu Anthony Ginting memantapkannya,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Parlementaria, Selasa (3/8/2021). Medali perunggu dari pebulutangkis tunggal putra Anthony Ginting menutup raihan medali kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

 

Dengan raihan total 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, kontingen Indonesia kini bertengger di peringkat 35 dunia. “Hasil akhir ini bukan hanya menjadikan Indonesia lebih baik dari Olimpiade sebelumnya, tetapi juga menjadikan Merah Putih lebih unggul dibanding negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara,” kata Puan.

 

Politisi PDI-Perjuangan itu berharap, prestasi olahraga Indonesia yang meningkat di ajang olimpiade ini menjadi penyemangat bagi pembinaan para atlet-atlet muda nasional. Puan menyebut, Anthony Ginting sebagai salah satu contoh sukses pembinaan atlet di usia muda. 

 

“Jika di usia 24 tahun saja dia sudah meraih perunggu di Olimpide Tokyo 2020, bukan hal mustahil bagi Anthony Ginting kembali mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Paris 2024 lewat medali emas. Tugas pemerintah selanjutnya adalah mencetak generasi muda penerus tradisi medali Indonesia di pentas dunia,” pungkas Puan.

 

Untuk diketahui, raihan medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, datang dari sejumlah atlet-atlet muda seperti Windy Cantika Aisah (angkat besi perunggu/19 tahun). Diikuti Rahmat Erwin (angkat besi perunggu/19 tahun), Anthony Ginting (bulutangkis perunggu/24 tahun), Eko Yuli Irawan (angkat besi perak/32 tahun) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (bulutangkis emas/33 tahun/23 tahun). (ah/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Tinjau Vaksinasi di Jakbar, Puan: Jangan Ada Warga yang Tertinggal
26-09-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani hari ini, Minggu (26/9/2021), kembali memantau pelaksanaan vaksinasi di permukiman padat penduduk di...
Blusukan ke Tambora, Ketua DPR Pantau Vaksinasi dan Beri Bantuan ke Warga
25-09-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani memantau langsung vaksinasi di permukiman padat penduduk di Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora,...
Puan Maharani Nilai Karang Taruna Ajak Bangkitkan Semangat Generasi Muda Hadapi Pandemi
25-09-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengingatkan pentingnya seluruh elemen bangsa bersatu dalam membangun bangsa, termasuk dari kalangan pemuda....
Puan Maharani Pastikan DPR Tetap Terbuka Bagi Rakyat Meski di Masa Pandemi
24-09-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani memastikan lembaga yang dipimpinnya tetap terbuka bagi rakyat meski di masa pandemi Covid-19....