Maknai Kemerdekaan dengan Bangun Optimisme Selesaikan Pandemi

15-08-2021 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi. Foto : Jaka/mr

 

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menilai Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia harus dimaknai untuk membangun optimisme bangsa agar bangkit menyelesaikan pandemi Covid-19.

 

"Jadikan makna kemerdekaan tahun ini sebagai optimisme untuk bangkit dan berjuang bersama menyelesaikan pandemi Covid-19," kata Andi Rio dalam keterangan persnya, Minggu (15/8/2021).

 

Politisi Fraksi Partai Golkar ini berharap, pada HUT Ke-76 RI yang mengambil tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', bangsa Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19 dan terwujudnya harapan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju.

 

Lebih lanjut Andi Rio mengajak semua pihak untuk menghormati dan menghargai para pahlawan bangsa yang meraih kemerdekaan dengan meneruskan perjuangannya, yaitu mengobarkan semangat kemerdekaan yang tidak kenal lelah dalam membangun bangsa. Menurut dia, peringatan HUT Ke-76 RI di tengah pandemi Covid-19 dapat diisi dengan saling mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian.

 

"Tentunya dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila, rasa kesatuan dan gotong royong akan timbul di tengah situasi Covid-19. Saling membantu dan berbagi di tengah pendemi merupakan salah satu penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian dengan berbagi. Maka, kita telah meringankan beban orang lain di situasi saat ini," ujar Rio.

 

Dia pun berharap seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat berdoa agar bangsa Indonesia dapat normal kembali sehingga ekonomi dapat bangkit, hidup normal dan masyarakat sejahtera. Rio mengharapkan para tokoh ulama, adat, masyarakat untuk dapat saling mendoakan bangsa karena doa adalah upaya terakhir manusia kepada Sang Pencipta setelah berikhtiar.

 

Selain itu, Andi Rio mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mencintai produk-produk dalam negeri seperti barang ataupun jasa serta makanan-makanan lokal khas setiap daerah. Langkah itu, menurutnya, dalam rangka membantu pemerintah dalam menghidupkan roda perekonomian nasional. (eko/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi III Apresiasi Kinerja Kejati Sulut
15-10-2021 / KOMISI III
Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI mendapati dua persoalan yang menonjol dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, yakni minimnya...
Rano Alfath Apresiasi Permintaan Maaf Kepolisian atas Tindakan Represif Anggotanya
15-10-2021 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath mengapresiasi kerja cepat Polri, baik Kapolresta Tangerang maupun Kapolda Banten terkait tindakan...
Bimantoro Wiyono Dorong Polda Jatim Perhatikan Kesejahteraan Ribuan PHL Polri
14-10-2021 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono mendorong Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta untuk lebih memperhatikan kesejahteraan Ribuan...
Polri Harus Perbaiki Manajemen Pengendalian Massa
14-10-2021 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana meminta Kepolisian agar memperbaiki manajemen pengendalian massa. Pernyataan tersebut diuangkapkanya menanggapi tindakan oknum...