Legislator Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari

22-10-2021 / KOMISI V

Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz. Foto: Andri/Man

 

Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengapresiasi progres pembangunan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Palasari yang saat ini masih berjalan. Ia menyatakan, pembangunan SPAM kapasitas 50 liter per detik tersebut akan selesai tepat waktu sehingga dapat segera digunakan untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kota Bogor.

 

Demikian disampaikan Neng Eem dalam siaran pers yang diterima Parlementaria, Jumat (22/10/2021) usai meninjau lokasi SPAM Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (19/10/2021).

 

“Saya ingin memantau proyek SPAM yang dibiayai APBN ini secara langsung, terutama terkait keamanan dan kesehatan para pekerja. Proyek ini memang harus membutuhkan tenaga sipil yang ahli, apalagi ada target yang sudah ditentukan. Maka, saya mengapresiasi progres pembangunan SPAM Palasari yang saat ini masih berjalan yang saya yakini akan selesai tepat waktu,” ujar Neng Eem.

 

Politisi Fraksi PKB ini juga mengapresiasi pihak pelaksana proyek SPAM Palasari yang telah mengakomodir masyarakat sekitar sebagai pekerja dan tetap berjalan meski di tengah pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 

Program penambahan kapasitas IPA 50 liter per detik ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan pasokan air bersih dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. “Saya kira pelayanan air bersih di Kota Bogor sudah cukup baik dibanding daerah lain,” tukas legislator dapil Jawa Barat III tersebut.

 

Sementara itu, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf mengucapkan terima kasih atas dukungan DPR RI yang memantau langsung proyek nasional ini. Ardani menyebutkan bahwa kegiatan ini ditargetkan selesai pada bulan Desember tahun 2021.

 

“Alhamdulillah, berkat dukungan Komisi V DPR RI yang turut serta mengawasi kegiatan ini sehingga diharapkan selesai sesuai target pada bulan Desember 2021 nanti,” papar Ardani. (pun/es)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Irwan: F-PD Minta Pemerintah Beri Perhatian Jalan Daerah
01-12-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Irwan selaku juru bicara Fraksi Partai Demokrat (F-PD) menyatakan enam catatan penting yang telah disampaikan...
Bambang Hermanto: F-PG Setujui Naskah Perubahan RUU Jalan
01-12-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto mewakili Fraksi Partai Golkar (F-PG) menyetujui perubahan atas Rancangan Undang-Undang (RUU) Nomor 38...
Komisi V Setujui Naskah RUU Jalan Dibawa ke Rapat Paripurna
01-12-2021 / KOMISI V
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyatakan RUU Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan akan mengatur tentang...
Antisipasi Virus ‘Omicron’, Pintu Masuk Indonesia Perlu Diperketat
01-12-2021 / KOMISI V
Anggota Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memperketat pintu masuk Indonesia bagi WNA maupun WNI...