Pegawai Purna Bakti Setjen DPR Diharap Dapat Mengabdi pada Masyarakat

29-11-2021 / SEKRETARIAT JENDERAL

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal DPR RI Setyanta Nugraha melepas lima pegawai Sekretariat. Foto:Runi/rni

 

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal DPR RI Setyanta Nugraha melepas lima pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI yang memasuki masa pensiun terhitung pada 1 Desember 2021. Dalam kesempatan tersebut, Totok, sapaan akrab Setyanta Nugraha menyampaikan rasa terima dan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan lima pegawai selama melaksanakan tugas di Kesetjenan DPR RI.

 

“Selain ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas loyalitas dan dedikasinya, kami dari pimpinan Sekretariat Jenderal juga meminta maaf apabila selama ini dalam interaksi organisasi ada hal-hal yang kurang berkenan," ujar Totok saat memberikan sambutan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (29/11/2021).

 

Lebih lanjut Totok mengatakan Setjen DPR RI akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan kepada pegawai Setjen DPR RI dari awal masuk hingga pensiun. "Dan Insya Allah setelah masa pensiun nanti bukan berarti terputus, tetapi kami membuka diri untuk bisa bersilaturahmi apalagi sudah ada organisasi P3S (Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretariat DPR RI)," tambahnya.

 

Ke depan, para pegawai yang telah memasuki masa pensiun diharapkan pengabdiannya tidak akan terputus dan terus berlanjut, meski tidak lagi mengabdi di Setjen DPR RI. "Pengabdian boleh terputus di instansi, tetapi pengabdian itu terus dilanjutkan terutama untuk keluarga, mungkin yang selama ini sering ditinggalkan, kemudian juga kepada masyarakat ya," imbuh Totok.

 

Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan setelah pensiun tersebut, tambah Setyanta diharapkan juga dapat menumbuhkan pikiran yang sehat dan positif sehingga akan menumbuhkan jiwa yang sehat pula. "Apalagi kalau teman-teman memiliki usaha yang sifatnya produktif, itu harapan kami, karena ketika menjelang pensiun itu ada program-program seperti pelatihan, terutama pelatihan kewirausahaan," jelas Totok.

 

Adapun, lima pegawai yang memasuki masa pensiun adalah Dermahati (Perawat Penyelia Bagian Layanan Kesehatan), Gani Pahlefi (Pengadministrasi Umum Bidang Pelatihan Teknis), Irwan (Pengadministrasi Umum Bagian Sekretariat Komisi VII), Maryadi (Pengolah Data Bagian Sekretariat Komisi IV), dan Napsiah (Analis Tata Usaha Bagian Sekretariat Mahkamah Kehormatan Dewan). (bia/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Momen Harkitnas, Serukan ‘Ayo Bangkit Bersama’ dari Pandemi Covid-19
20-05-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 Tahun 2022, jajaran pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR, DPR, dan DPD RI...
Sekjen DPR Tegaskan Museum DPR Harus Jadi Tempat Menyenangkan Bagi Generasi Muda
19-05-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Sekretariat Jenderal (Sekjen) Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar mengungkapkan bahwa tantangan bagi Museum di Indonesia, khususnya Museum DPR...
Kolaborasi dengan Setjen MPR dan DPD, Setjen DPR Buka Latsar CPNS 2022
18-05-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkungan DPR, MPR, DPD RI...
Sekjen DPR Ajak Civitas Akademika USK Teladani Sejarah Aceh Hadapi Tantangan Masa Depan
11-05-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar memberikan kuliah umum dengan judul "Peluang dan Tantangan Mewujudkan Kesejahteraan Bagi Rakyat Aceh di...