Andi Akmal: Santri Adalah 'Iron Stock' Untuk Lanjutkan Roda Kehidupan Berbangsa

06-01-2022 / LAIN-LAIN

Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin. Foto: Jaka/Man

 

Anggota DPR RI Andi Akmal Pasluddin mengatakan, memiliki kekuatan sumber daya manusia (SDM) adalah hal yang penting guna mengisi berbagai sektor dalam upaya menjalankan roda bangsa mulai dari ekonomi, politik, sosial hingga budaya. Menurutnya santri adalah iron stock untuk melanjutkan berjalannya roda kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas baik secara wawasan keilmuan maupun mental kerohanian, akan menjadi standar majunya bangsa kita ke depannya,” tutur Akmal saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Akbar Santri Madrasah Hafizh Qur’an di Ar Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center Sulsel, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyerukan kepada para wisudawan pada khususnya, dan kepada seluruh hadirin yang hadir pada kesempatan wisuda akbar agar memperkuat nilai-nilai keagamaan sebelum memperlebar pengetahuan pada keahlian umum lainnya. Menurutnya, saat ini banyak orang pandai tetapi moralnya tidak cukup.

 

Banyak orang berkemampuan tinggi baik wawasan, keahlian dan manajemennya, akan tetapi akhlaknya tidak cukup, sehingga apa yang dipelajari menjadi ilmu yang rusak. Akmal melanjutkan, segala pencapaian umat manusia itu bukan sekedar atas kehebatan manusia itu sendiri. Namun di balik itu ada anugerah yang luar biasa dari Yang Maha Kuasa, di mana manusia mendapat rahmat dan kasih sayang, sehingga dapat maju dan berkembang secara beradab dan penuh keharmonisan.

 

“Kita semua menjadi kuat karena mental dan pemikiran kita yang dekat kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT. Sesungguhnya kekuatan itu berasal dari jiwa-jiwa yang bersih yang selalu berzikir kepada sang pencipta. Dan sesungguhnya kelemahan itu berasal dari kelemahan jiwa yang selalu menjauh dari amalan tuntunannya, baik perintah maupun larangan,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

 

Legislator dapil Sulawesi Selatan II itu berharap, ke depannya putra-putri dari Indonesia timur dapat menjadi tokoh-tokoh bangsa yang berkualitas dan berintegritas. Berkualitas dari sisi keilmuan dan skill yang dimiliki, dan berintegritas dari sisi keagamaan dan pengendalian rohaninya.

 

“Kita semua di hadapan Tuhan Yang Maha Esa adalah sama. Tidak ada yang berbeda kecuali takwanya. Untuk itu mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga di masa yang akan datang akan muncul manusia-manusia yang berkualitas, berintegritas, dirahmati Yang Maha Kuasa, disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” pungkas Akmal menutup pernyataannya. (hal/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Hetifah Sjaifudian Gaungkan Optimalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Untuk Pembangunan IKN
06-08-2022 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi X DPR RIHetifah Sjaifudian menggelar pertemuan dengankepala sekolah, wakil kepala sekolah sertarektor dan direktur politeknik se-Kalimantan Timur....
Legislator Komisi II Akan Perjuangkan Nasib Honorer Satpol PP
04-08-2022 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menekankan perlunya kolaborasi antara pemerintah daerah (Pemda) atau kepala daerah, Dewan Perwakilan...
Syaiful Huda Setuju Adanya Kampanye di Perguruan Tinggi
02-08-2022 / LAIN-LAIN
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengaku setuju adanya wacana kampanye boleh dilakukan di lingkungan perguruan tinggi atau kampus....
Sosialisasikan Germas, Netty Prasetiyani Pastikan Transformasi Kesehatan Berjalan Sesuai TargetĀ 
01-08-2022 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah memastikan enam pilar transformasi kesehatan berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan Nettydalam...