Arteria Dahlan Apresiasi Kejati Jabar Tuntut Mati Herry Wirawan

17-01-2022 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung. Foto: Runi/nvl

 

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengapresiasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat atas keberaniannya dalam melayangkan tuntutan mati terhadap kasus predator seks atas nama Herry Wirawan. Dalam kasus tersebut, Arteri memberikan kepercayaan penuh kepada jaksa penuntut umum dalam memberikan tuntutan.

 

“Pertama, PDI Perjuangan mengapresiasi Kejati Jabar atas inovasi  keberaniannya (dalam) menuntut mati atas tersangka predator anak,” tutur Arteri dalam Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Senin (17/1/2022).

 

Ia menegaskan bahwa di dalam undang-undang telah diatur adanya vonis hukuman mati. Dan telah di  ujikan di Mahkamah Konstitusi sebanyak dua kali. International Convenant on Civil and Political Rights (ICCPR) yang merupakan konvenan internasional dalam mengukuhkan inti dari hak asasi manusia di bidang sipil dan politik yang telah mengukuhkan adanya vonis hukuman mati.

 

“Laksanakan terus, lakukan terus hingga khidmat dan mudah-mudahan (dalam) pencarian keadilan dapat memberikan kepercayaannya kepada kejaksaan di awal tahun pertama ini Pak,” tegas politisi PDI-Perjuangan itu.

 

Senada, Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman turut mengapresiasi kinerja kejaksaan atas tuntutan mati yang diberikan kepada terdakwa. Dengan tegas Habib mendukung penuh atas keputusan tersebut. Ia berharap bahwa hukuman mati dapat diberlakukan dalam kasus lainnya seperti, kasus korupsi dan narkoba.

 

Dengan adanya perbedaan sanksi antara bandar narkoba, pengedar dan pengguna. Politikus Gerindra itu berharap dapat diberlakukannya hukuman mati kepada bandar dan pengedar narkoba. “Kami perlu memberikan applause soal tuntutan mati terhadap predator monster Herry Wirawan. Saya minta kasus lainnya di bikin standar pak. Kalo korbannya banyak, apalagi anak-anak jangan ragu. Kami dukung terus untuk menuntut hukuman mati,” tutup politisi Partai Gerindra itu. (dty/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Sahroni Apresiasi Kerja Sama Polri dengan 'Stakeholders' Jaga Kondusivitas Arus Mudik dan Balik
09-05-2022 / KOMISI III
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni beranggapan, kondisi mudik Lebaran 2022 sangat membeludak karena masyarakat tidak bisa pulang...
Johan Budi Tekankan Perbaikan Kinerja di Kanwil Kemenkumham Gorontalo
21-04-2022 / KOMISI III
Dalam Kunjungan Kerja Reses di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo, Komisi III DPR RI memberikan perhatian...
Romo Syafi'i Tekankan Penegakan Hukum yang Berkaitan dengan Optimalisasi Penerimaan Negara
21-04-2022 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Romo H.R. Muhammad Syafi'i menekankan upaya penegakan hukum yang berkaitan dengan optimalisasi penerimaan negara. Hal...
Arteria Dahlan: Perlu Tata Kelola Lapas agar Tak Over Kapasitas
21-04-2022 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan berharap penuh agar Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Riau melakukan tata kelola terhadap lapas...