Gus Muhamin Nilai Bambang Susantono Mampu Pimpin IKN

11-03-2022 /

Wakil Ketua DPR RI Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Jaka/nvl

 

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat kepada Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru dilantik Presiden Joko Widodo. Ia meyakini Bambang Susantono dan Ronny Rahajoe memiliki kemampuan dan dapat menjalani tugasnya secara maksimal memimpin IKN.

 

"Selamat pak Bambang. Saya doakan tugas dan amanah menjadi Kepala IKN berjalan lancar, sukses. Saya yakin beliau mampu," ungkap Gus Muhaimin, sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis kepada Parlementaria, Jumat (11/3/2022). Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Ronny Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara pada Kamis (20/3/2022) lalu.

 

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Otorita Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Kepala Negara diikuti Bambang dan Dhony.

 

Dalam pelantikan di Istana Negara itu, keduanya mendapat akses keuangan administrasi dan fasilitas lain sesuai peraturan perundang-undangan. Keputusan berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jakarta, 9 Maret 2022. Usai pelantikan, Presiden diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi ucapan selamat pada keduanya dan istri.

 

Sebagai informasi, Bambang Susantono selama ini dikenal luas sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi. Dilansir dari Kompas, sejak tahun 2015, Bambang menjabat sebagai Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) dengan spesialisasi tugas urusan pengelolaan pengetahuan dan pembangunan berkelanjutan.

 

Pada 2009 lalu Bambang diangkat sebagai Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) saat pemerintahan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian, Bambang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan menggantikan E.E Mangindaan yang mengundurkan diri karena terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019. (ann/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Gus Muhaimin Kecam Pembakaran Alquran di Swedia
24-01-2023 /
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengecam insiden pembakaran Alquran yang dilakukan oleh ekstrimis sayap kanan Swedia-Denmark di depan...
Pemerintah Didorong Libatkan Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Dalam Peningkatan 'Skill' Generasi Muda Indonesia
19-01-2023 /
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mendorong pemerintah untuk semakin proaktif melibatkan elemen organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan dalam program...
Gus Muhaimin Dukung Penuh Revisi UU Desa Masuk Prolegnas Prioritas
18-01-2023 /
Ribuan Kepala Desa melakukan unjuk rasa menuntut revisi bagi Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, di halaman Gedung DPR...
Pimpinan DPR Minta PT GNI Diaudit Total Pasca Bentrok Antar Karyawan
18-01-2023 /
Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar meminta pemerintah untuk melakukan audit total di PT...