RSUP Sanglah Denpasar Dinilai Layak Layani Peserta Jamkestama

14-03-2022 / B.U.R.T.

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia saat mengikuti pertemuan tim kunjungan kerja BURT dengan jajaran RSUP Sanglah, di Denpasar, Bali, Jumat (11/3/2022). Foto: Arief/Man

 

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia menilai Provinsi Bali menjadi salah satu daerah yang intens dikunjungi oleh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI. Terkait intensnya kunjungan kerja yang dilakukan AKD tersebut, maka salah satu fasilitas yang utama adalah rumah sakit, guna memberikan pelayanan kepada Anggota Dewan sebagai peserta Jamkestama. Oleh karena itu, BURT ingin memastikan kesiapan RSUP Sanglah Denpasar sebagai RS provider PT Asuransi Jasindo dalam melayani peserta Jamkestama.

 

“RSUP Sanglah yang didirikan pada tahun 1956 dan diresmikan oleh Bung Karno itu adalah benar rumah sakit andalan dan menjadi rujukan nasional untuk Indonesia timur, yang memiliki visi iptek dan misi yang tulus melayani, kita benar-benar ingin memastikan itu dan memang benar-benar bahwa rumah sakit RSUD Sanglah memang benar-benar proper (layak melayani peserta Jamkestama),” tegas Indah usai mengikuti pertemuan tim kunjungan kerja BURT dengan jajaran RSUP Sanglah, di Denpasar, Bali, Jumat (11/3/2022).

 

Di sisi lain Indah menambahkan, terkait dengan pelayanan, RSPU Sanglah diminta untuk selalu update database peserta Jamkestama terbaru, untuk mengantisipasi adanya kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pelayanan kepada pasien Jamkestama VVIP dan pasien BPJS. Menurutnya pasien BPJS kerap mendapat perlakuan yang kurang nyama. “Karena bagaimanapun kondisi orang sakit, sakitnya bukan hanya fisik tetapi lebih dari psikis. Kalau di awalnya sudah mendapatkan penerimaan yang kurang menyenangkan seperti tidak langsung ditangani, tentu mereka akan merasakan sakit yang lebih parah lagi,” ujar Indah.

 

"Pelayanan rumah sakit harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap pasiennya. Jadi mohon, masukan kami adalah bukan hanya keinginan melayani itu ada di tatanan atas manajemen, tetapi kami sampaikan juga kepada frontline, terutama resepsionis yang pertama kali bertemu dengan semua pasien harus memberikan pelayanan yang layak, karena RSPU Sanglah ini adalah rumah sakit yang sangat representatif,” pesan politisi PDI-Perjuangan itu kepada jajaran manajemen RSUP Sanglah Denpasar. (afr/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
BURT DPR Tinjau RS Awal Bros Batam
24-01-2023 / B.U.R.T.
Tim Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI meninjau langsung Rumah Sakit Awal Bros di Kota Batam, Kepulauan Riau. Tinjauan...
Tinjau RS Siloam Medan, BURT Minta Pelayanan & Fasilitas Terus Ditingkatkan
23-01-2023 / B.U.R.T.
Tim Kunjungan Kerja Badan Urusan Tangga (BURT) DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua BURT DPR RI Nasril Bahar melakukan...
BURT DPR Apresiasi Pelaksanaan Program Jamkestama di RS Bali Royal Hospital
14-01-2023 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Novita Wijayanti mengapresiasi PT. Asuransi Jasindo atas pelaksanaan program Jamkestama di Rumah...
BURT Harap Anggaran DIPA DPR 2023 Terserap Secara Maksimal
12-01-2023 / B.U.R.T.
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengingatkan pentingnya penyerapan anggaran DPR RI secara maksimal. Dia...