Adde Rosi Harap Pelaku Penyelewengan Harga Pangan Ditindak Tegas

11-04-2022 / KOMISI III

Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI ke Markas Polda Banten, Serang, Senin (11/4/2022). Foto: Agung/Man

 

Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa mengapresiasi upaya Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Banten dalam mengawasi potensi penyelewengan harga pangan di wilayah tersebut. Ia berharap, jika ada kasus penyelewengan itu, aparat hukum dapat menindak tegas pelaku kejahatannya. 

 

"Terkait (potensi) penyelewengan harga yang terjadi di Banten, khususnya harga-harga kebutuhan pokok tadi sudah dilaporkan Polda, bahwa sampai saat ini masih terbilang cukup dan aman," ujar Adde saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI ke Markas Polda Banten, Serang, Senin (11/4/2022). 

 

Menurut paparan jajaran pejabat Polda Banten, Adde menyebutkan, harga terpantau masih kondusif dan terbilang normal, belum ada yang di atas harga eceran tertinggi. Adapun sampel pangan yang dicantumkan dalam paparan meliputi, beras, daging, bawang, hingga minyak goreng. 

 

Khusus untuk minyak goreng, Legislator dapil Banten I itu juga mengatakan bahwa Polda Banten telah menjabarkan pemasok di area tersebut serta akan turut menjaga komitmen para pemasok dalam mendistribusikan kebutuhan pokok masyarakat itu. 

 

"Oleh karena itu harapan kami, kalau memang ada penyuplai minyak goreng ini tidak mengikuti aturan, tidak komitmen dengan apa yang paling telah sampaikan tadi, maka saya harap ditindak tegas. Karena kejahatan pangan adalah kejahatan berat, sama dengan kejahatan kemanusiaan," urai Adde. (aha)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi III DPR Gelar Rapat Bahas Legalisasi Terbatas Ganja Untuk Medis
30-06-2022 / KOMISI III
Komisi III DPR RI menggelar forum Rapat Dengar Pendapat Umum dalam rangka menyerap aspirasi Santi Wirastuti, Singgih Tomi Gumilang dan...
Komisi III Rencana Gelar Rapat Bahas Peluang Pemanfaatan Ganja Secara Terbatas Untuk Medis
29-06-2022 / KOMISI III
Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil mengungkapkan Komisi III berencana akan mengundang para pakar ilmu pengetahuan dan pakar medis...
Komisi III Resmi Pilih Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc MA
29-06-2022 / KOMISI III
Komisi III DPR RI secara resmi menyetujui 2 calon hakim agung dan 2 calon hakim ad hoc Tipikor pada Mahkamah...
Calon Hakim MA Paparkan Makalah dalam Uji Kelayakan di DPR
28-06-2022 / KOMISI III
Komisi III DPR RI menggelar sesi Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) Calon Hakim Agung dan Hakim Ad...