Setjen DPR Dukung Dharma Wanita Tebar Manfaat Melalui Santunan Anak Yatim

24-04-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL

Sekjen DPR RI Indra Iskandar dalam sesi foto bersama usai acara Santunan Anak Yatim oleh DWP Setjen DPR RI, di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4/2022). Foto: Munchen/nvl

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mendukung pelaksanaan kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPR RI untuk terus menebar kebermanfaatan seperti menyantuni anak yatim. Menurutnya, hal itu menjadi pedoman bersama untuk peduli dengan sesama. Terlebih, saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

 

“Mereka (anak yatim piatu) juga tahun ini cukup banyak yang mengundang. Jadi tentu walau Dharma Wanita dengan segala keterbatasan dana yang ada bisa menghadirkan anak yatim luar biasa banyak,” ujar Indra seusai acara Santunan Anak Yatim oleh DWP Setjen DPR RI, di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

 

Indra mengaku bersyukur di pertengahan Ramadan ini DWP Setjen DPR RI mengambil inisiatif untuk melakukan kegiatan sosial berupa santunan bagi anak yatim. Terlebih, kegiatan yang biasanya rutin dilakukan setiap tahun ini sempat terhenti ketika pandemi Covid-19 melanda, sehingga tidak memungkinkan untuk mengadakan acara karena pembatasan aktivitas.

 

“Sehingga tentu kegiatan untuk berbagi kepedulian sesama terhadap yang kurang mampu menjadi tradisi yang baik. Dan kita berharap, ini akan terus dilakukan setiap tahun. Tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga di waktu waktu lain yang juga dimungkinkan,” harap Indra.

 

Senada dengan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Setjen DPR RI Tanti Setyanta Nugraha juga menjelaskan bahwa DWP Setjen DPR RI ini adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial. Selain itu, kegiatan yang dilakukan DWP Setjen DPR RI pun beragam dan tidak terbatas pada pemberian santunan.

 

“Jadi salah satu kegiatannya di bidang sosial, seperti dengan memberikan santunan pada anak yatim. Anak yatim ini biasanya kita fokuskan pada keluarga pegawai DPR RI, sesudah itu baru kita keluar. Kemudian kita juga mengunjungi yang sakit , memberikan bantuan pada yang sakit dan sebagainya. “ terang Tanti.

 

Tanti pun menjelaskan, kegiatan santunan pada tahun-tahun sebelum adanya pandemi cukup beragam dan berbeda dengan tahun ini, di antaranya seperti mengundang anak-anak tingkat TK untuk berkeliling Kompleks Parlemen, mengenalkan anak-anak TK mengenai DPR, berbagai lomba seperti lomba tumpeng, hingga paduan suara DWP dan juga lomba memasak.

 

“Tahun ini dikumpulin, tanpa ada (kegiatan) apa-apa nih. Tapi kalau tahun-tahun sebelumnya kan kita ada acara yang lain. Misalnya kita mengundang anak anak TK untuk keliling DPR, mengenalkan mengenai DPR. Ya senang saja mereka. Jadi tidak melulu santunan di bidang sosial, kegiatannya banyak,” lanjutnya.

 

Di akhir, Tanti berharap DWP Setjen DPR RI dapat terus menyelenggarakan kegiatan serupa ke depannya, bahkan perlu ditingkatkan. Menurutnya, apa yang dilakukan DWP Setjen DPR RI dapat membantu menyejahterakan anggota. “Dan ke depan, kalau pandemi sudah tidak ada Insya Allah kita bisa lebih variatif seperti dulu,” pungkas Tanti. (hal/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ketua dan Wakil Ketua Pengurus dan Pengawas Koperasi Setjen DPR Periode 2022-2026 Terpilih Secara Aklamasi
23-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Koperasi Sekretariat Jenderal DPR RI memilih Ketua dan Wakil Ketua Pengurus dan Pengawas Koperasi Pegawai DPR RI periode tahun 2022-2026....
Sekjen DPR Apresiasi Kenaikan SHU Koperasi Setjen DPR Meski Situasi Pandemi
23-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Koperasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-36. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPR RI...
Tingkatan Kualitas Layanan Publik, Sekjen DPR Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional
22-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional, cepat, efektif, dan adaptif pada era digitalisasi, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar...
PKP 2022 Sarana Tingkatkan Profesionalitas Pejabat Eselon IV Setjen DPR dan DPD
22-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal DPR RI Dewi Barliana menjelaskan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) 2022 adalah sarana...