Setjen DPR Lepas Tujuh Pegawai Masuki Masa Purnabakti

09-05-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar foto bersama usai melepas ketujuh pegawai yang memasuki masa purnabakti di Ruang Rapat Pansus B, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022). Foto: Jaka/Man

 

Tujuh pegawai Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI memasuki masa pensiun yang selama ini telah mengabdi hingga memasuki masa purnabakti terhitung mulai 1 April dan Mei 2022. Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar didampingi Deputi Bidang Administrasi Sumariyandono, Kepala Badan Keahlian Inosentius Samsul, Inspektur Utama Setyanta Nugraha, dan Plt. Deputi Bidang Persidangan Suprihatini beserta jajaran pejabat Setjen DPR RI melepas ketujuh pegawai yang memasuki masa purnabakti tersebut.

 

Ketujuh pegawai Setjen DPR RI yang memasuki masa pensiun itu yakni Isnu Purwanto (Perisalah Legislatif Ahli Madya), Ambarwati Martini (Bagian Sekretariat Muspim), A. Suwarna (Bagian Tata Usaha Pimpinan Setjen), Masdar (Bagian Pengelola Rumah Jabatan), Susena (Bagian Administrasi Badan Keahlian), Totok Sugiono (Bagian Gedung dan Instalasi), dan Warsi (Bagian Sekretariat Komisi I).

 

“Ini adalah cara kami memberikan satu penghargaan buat para pensiunan. Setiap ada yang pensiun, kami lepas setiap bulan. Jadi mereka tentu adalah orang-orang yang selama ini memberikan dedikasi terbaiknya bagi kedinasan, bagi kantor. Kami juga lepas dengan cara yang terhormat. Karena mereka menjadi satu keluarga besar yang selama ini sudah mencurahkan tenaga pikirannya bagi negara, bagi kantor,” ucap Indra di Ruang Rapat Pansus B, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

 

Indra berharap tujuh pegawai yang memasuki masa pensiun ini tetap menjaga silaturahmi meskipun tidak lagi bekerja di lingkungan Setjen DPR RI. “Tentu kami berharap lebih banyak waktu bagi keluarga, bersilaturahmi dengan lingkungan, dan tentunya silaturahmi dengan kedinasan tetap terjaga karena ini penting untuk terus menjaga semangat untuk tetap sehat setelah purna bakti, sehingga saya kira silaturahmi itu menjadi suatu yang penting untuk selalu dilakukan,” ucapnya.

 

Indra menambahkan mengenai kekosongan jabatan tujuh pegawai yang semuanya merupakan jabatan fungsional itu, tidak akan mengganggu roda organisasi namun tetap akan segera diisi kembali. “Sesegera mungkin nanti melakukan kembali inpassing untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut. Karena walaupun organisasi tidak akan berpengaruh, tentu kami berharap yang memasuki masa pensiun ini nanti bisa diisi kembali untuk memperkuat lini-lini yang ada,” tutup Indra.

 

Isnu Purwanto, perwakilan dari tujuh pegawai yang dilepas hari ini mengatakan dirinya tersanjung dengan adanya acara pelepasan ini. “Harapan saya ya, untuk kebijakan untuk pelepasan bulan ini baik. Saya tersanjung. Saya dulu diterima oleh staf sekarang dilepas oleh Sekjen langsung berikut dengan jajarannya. Semoga kebijakan ini terus berlangsung. Saya juga berharap untuk kami-kami ini, semoga diberi kesehatan yang prima dan berinteraksi serta mengabdi untuk masyarakat,” ucap Isnu.

 

Ia pun menuturkan selama 40 tahun bekerja di Setjen DPR RI, semuanya berjalan lancar meskipun banyak sekali tantangannya. Arahan dan bimbingan banyak ia terima dan pengalaman bekerja di Pimpinan DPR RI pada periode 2009-2018 menjadi pengalaman yang berkesan baginya. Ia pernah memimpin sekretariat Pimpinan DPR RI periode 2009-2014 Priyo Budi Santoso selama lima tahun dan Pimpinan DPR RI periode 2014-2019 Fadli Zon selama empat tahun. Dimana keduanya dikenal sebagai politisi yang vokal dan cerdas. 

 

Salah satu yang berkesan baginya ketika harus mencari informasi terkait hal-hal internal saat pimpinan akan melakukan wawancara dengan media. “Yang berkesan itu ya, kadang-kadang pimpinan perintah itu mendadak. 5 menit mau on air wawancara kan, tanya ke saya ini bagaimana mengenai informasi ini itu, saya tidak bisa menjawab langsung, harus cross check dahulu ke sumber. Jadi dalam waktu 3 menit saya harus bekerja keras hingga mendapat informasi yang valid untuk disampaikan pada beliau,” tutur Isnu. (gal/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Ketua dan Wakil Ketua Pengurus dan Pengawas Koperasi Setjen DPR Periode 2022-2026 Terpilih Secara Aklamasi
23-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Koperasi Sekretariat Jenderal DPR RI memilih Ketua dan Wakil Ketua Pengurus dan Pengawas Koperasi Pegawai DPR RI periode tahun 2022-2026....
Sekjen DPR Apresiasi Kenaikan SHU Koperasi Setjen DPR Meski Situasi Pandemi
23-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Koperasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-36. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPR RI...
Tingkatan Kualitas Layanan Publik, Sekjen DPR Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional
22-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional, cepat, efektif, dan adaptif pada era digitalisasi, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar...
PKP 2022 Sarana Tingkatkan Profesionalitas Pejabat Eselon IV Setjen DPR dan DPD
22-06-2022 / SEKRETARIAT JENDERAL
Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sekretariat Jenderal DPR RI Dewi Barliana menjelaskan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) 2022 adalah sarana...