DWP Setjen DPR Pererat Tali Silaturahmi Melalui Halal Bihalal

13-05-2022 / LAIN-LAIN
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPR RI berfoto bersama usai mengadakan acara halal bihalal  berkaitan dengan momentum Idulfitri 1443 H. Foto: Jaka/rni

 

 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPR RI mengadakan acara halal bihalal  berkaitan dengan momentum Idulfitri 1443 H. Gelaran yang diselenggarakan masih dalam Bulan Syawal ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar anggota. 

 

“Hari ini Dharma wanita persatuan sekretariat jenderal DPR mengadakan acara halal bihalal. Momen ini merupakan momen yang sangat bahagia karena masih dalam bulan Syawal, seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita bisa berkumpul bersilaturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan di lingkungan sekretariat jenderal DPR RI,” ujar Plt. Deputi Bidang Persidangan Setjen DPR RI Suprihatini di Ruang Rapat Pansus C, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

 

Tak hanya sekadar ramah tamah, dalam acara ini juga diadakan ceramah dan diskusi singkat bagi pengurus dan anggota yang hadir dengan narasumber penulis Rida Hesti Ratnasari.  “Jadi sekali lagi selamat kepada Dharma Wanita Sekretariat Jenderal DPR RI yang telah akan memberikan apa kontribusinya dalam kemajuan kesejahteraan dan juga persaudaraan di lingkungan pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI,” kata Suprihatini.

 

Tausiyah sekaligus diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan capacity building para anggota bukan hanya peningkatan rohani tapi juga kemampuan anggota DWP Setjen DPR RI untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan di lingkungan keluarga dan masyarakat. Suprihatini juga berharap peran DWP bukan hanya dapat dinikmati oleh lingkungan internal Setjen DPR RI, tetapi juga seluruh masyarakat.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Setjen DPR RI Tanti Setyanta Nugraha juga berharap kegiatan halal bihalal yang merupakan salah satu kegiatan DWP dalam bidang sosial, dapat diteruskan oleh penerusnya. Lantaran tahun ini merupakan tahun terakhirnya menjabat sebagai Ketua DWP Setjen DPR RI.

 

“Saya berharap karena ini merupakan halal bihalal terakhir saya sebagai ketua, maka diharapkan nanti yang menjadi penerus kami akan mengadakan kegiatan seperti ini rutin di tahun-tahun yang akan datang. Supaya apa? Kita bisa saling mengenal terutama ibu-ibu istri pegawai yang jarang muncul di Dharma Wanita. Mereka sebetulnya anggota wajib Dharma Wanita tapi karena kesibukan dan lain sebagainya  mereka jarang muncul, hari ini kita akan bersama-sama untuk silaturahmi,” ungkap Tanti.

 

Selain itu, Tanti menambahkan, di penghujung pandemi Covid-19 ini, DWP Setjen DPR RI akan mulai kembali merancang dan menyelenggarakan agenda rutin seperti tahun-tahun sebelumnya. Rapat Bidang Pendidikan menjadi agenda terdekat dari DPR Setjen DPR RI. Hal ini berkaitan dengan dimulainya kembali kegiatan 3 taman kanak-kanak yang berada di bawah naungan organisasi DWP Setjen DPR RI, setelah aktivitasnya dihentikan karena selama pandemi beberapa waktu lalu.

 

“Dengan adanya pandemi TK-TK kita collapse ya, dengan kondisi yang mulai membaik saya rasa TK itu sudah bisa mulai. Ibaratnya itu merangkak kembali untuk membuka atau pembelajaran sudah boleh secara fisik. Makanya saat ini TK-TK kita sudah mulai fisik, tapi kita belum tahu nih perkembangannya. Makanya nanti, paling lambat di akhir Juni kita akan adakan rapat khusus untuk bidang pendidikan,” jelas istri dari Inspektur Utama Setjen DPR RI Setyanta Nugraha itu.

 

Selain reaktivasi pembelajaran tatap muka di TK binaan, beberapa agenda lain yang akan dirancang oleh DWP Setjen DPR RI adalah penyelenggaraan berbagai lomba terkait hari kemerdekaan atau Agustusan dan ulang tahun Dharma Wanita pada bulan Desember. Menurut Tanti, gelaran rutin tersebut merupakan salah satu bukti nyata eksistensi Dharma Wanita Setjen DPR RI yang mampu memberikan manfaat bagi lingkungan DPR RI terutama di lingkungan pegawai. (gal,uc/sf)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
F-PDIP Terima Audiensi dengan HKBP Maranatha Cilegon
03-10-2022 / LAIN-LAIN
Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI Diah Pitaloka menyatakan akan membuka ruang dialog untuk menindaklanjuti aspirasi perwakilan Jemaat Huria Kristen Batak...
Said Abdullah Minta Tragedi Kanjuruhan Diinvestigasi Mendalam
03-10-2022 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Said Abdullah meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kepolisian Republik Indonesia...
Anggota DPR Dorong Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil
30-09-2022 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Herman Khaeron menilaibahwa kecurangan dalam kontestasi pemilihan umum (pemilu) memang terdapat potensi untuk terjadi. Untuk itu ia...
Inovasi Kehadiran QRIS Diharapkan Mampu Majukan UMKM
26-09-2022 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir berharap inovasi kehadiran pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)...