Investasi Telkomsel di GoTo, DPR Akan Kaji Secara Mendalam

29-06-2022 / KOMISI VI

Anggota Panja Investasi BUMN Komisi VI DPR RI Herman Khaeron. Foto: Dok/Man

 

Anggota Panja Invetasi BUMN Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menyoroti, keputusan PT Telkomsel untuk berinvestasi pada GoTo. Ia mengatakan Komisi VI akan menggali lebih dalam terkait dengan teknologi dan urgensi investasi di perusahaan digital dalam hal ini GoTo.

 

"Menggali informasi lebih dalam terkait dengan teknologi digital dan urgensi investasi di perusahaan digital (GoTo)," ujar Herman Khaeron dalam Rapat Panja Investasi dengan pakar terkait keputusan investasi PT Telkomsel ke Goto, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

 

Herman berharap, langkah tersebut dapat membuat terang benderang urgensi investasi di perusahaan digital seperti yang dilakukan Telkomsel ke GoTo. Selain itu, politikus Partai Demokrat ini menekankan, Panja juga akan mendalami kepatutan dari investasi yang dilakukan oleh Telkomsel ke GoTo.

 

"BUMN sebagai koorporasi harus good corporate governance (GCG) dalam berinvestasi," ucap dia. 

 

Seperti yang diketahui, Komisi VI DPR telah membentuk panja investasi BUMN kepada perusahaan digital. Salah satu tujuannya untuk mendalami permasalahan investasi yang dilakukan perusahaan telekomunikasi milik negara, yakni PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

 

Investasi TLKM di GOTO dinilai menimbulkan potensi kerugian yang cukup besar. Hal itu dikarenakan harga saham perusahaan decacorn Tanah Air tersebut yang sempat merosot ke level Rp194 per saham. (tn/aha)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Komisi VI Harap Pemerintah Kaji Ulang Wacana Naikkan Harga BBM Bersubsidi
16-08-2022 / KOMISI VI
Naiknya harga minyak dunia akhir-akhir ini secara langsung telah berimbas pada naiknya harga Bahan Bakar Minyak Non-Subsidi di Indonesia. Hal...
Komisi VI Akan Bahas Persoalan BBM Bersubsidi dengan Pertamina
16-08-2022 / KOMISI VI
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengatakan Komisi VI DPR RI akan memanggil jajaran direksi PT Pertamina pada Masa...
Subardi: Pembangunan Pariwisata Jangan Hanya Fokus pada Infrastruktur Fisik
12-08-2022 / KOMISI VI
Anggota Komisi VI DPR RI Subardi menegaskan, pariwisata bukan hanya berbicara tentang pengembangan infrastruktur fisik seperti dukungan bandara, jalan, hotel,...
Andre Rosiade Soroti Beda Suara Menteri Soal Wacana Kenaikan Harga Mi Instan
11-08-2022 / KOMISI VI
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade meminta menteri-menteri tidak membuat bingung rakyat akibat perbedaan pendapat. Ini menyusul isu terkait...