Berbagi Kasih, PDO Parlemen Kunjungi Panti Werdha Pniel dan Lembaga Alkitab Indonesia

01-07-2022 / LAIN-LAIN

Persekutuan Doa Oikumene (PDO) MPR/DPR/DPD RI berfoto bersama usai kunjungan kasih ke Panti Tresna Werdha Pniel Bintaro dan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI). Foto: Munchen/nvl

 

Persekutuan Doa Oikumene (PDO) MPR/DPR/DPD RI melakukan kunjungan kasih ke Panti Tresna Werdha Pniel Bintaro dan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) pada Jumat (1/7/2022). Wakil Ketua PDO Liber menyampaikan rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan merupakan bantuan kasih dari Tim Panitia Perayaan Natal Bersama Parlemen Tahun 2021 lalu.

 

"Kami perwakilan Persekutuan Doa Oikumene membagikan berkat hasil dari kegiatan kami pada saat natal 2021, berupa bahan makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan serta bantuan dana untuk Lembaga Alkitab Indonesia," ujar Liber.

 

Panti Jompo Pniel merupakan Panti Jompo Kristiani untuk orang-orang Lansia. Panti yang berdiri sejak tahun 1903 ini merupakan panti tertua di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

 

Pada kesempatan itu, rombongan PDO menghibur opa dan oma melalui lagu-lagu pujian serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa 30 bal Pampers Dewasa, vitamin dan obat-obatan serta makanan.

 

 "Ini merupakan bentuk sumbangsih PDO kepada Opa-Oma yang ada di Panti Pniel, semoga bermanfaat," kata Liber sembari menambahkan aksi sosial ini juga masih akan terus dilakukan. Menurutnya, kegiatan sosial PDO tidak hanya terpusat di Jabodetabek, tetapi juga di seluruh daerah di Indonesia.

 

Setelah itu, Rombongan PDO mengunjungi kantor Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang berlokasi di Senen. Rombongan diterima Erna Yulianawati selaku Kepala Departemen Komunikasi dan Kemitraan. 

 

Dalam sambutannya, Liber berharap bantuan dana yang diserahkan dapat membantu pengembangan Alkitab serta pelayanan Lembaga Alkitab Indonesia di tanah air.

 

"Kunjungan kami di Lembaga Alkitab Indonesia sebagai salah satu komitmen untuk berbagi berkat kepada sesama, kami menyampaikan sumbangan dana pengembangan Alkitab sebesar Rp 30 juta," kata Liber yang disambut hangat yayasan LAI.

 

Erna Yulianawati menyampaikan terima kasih atas kunjungan kasih tersebut. Ia mengatakan dukungan yang diberikan sangat bermanfaat bagi pelayanan literasi yang dijalankan LAI.

 

"Kami berharap kemitraan yang sudah ada dan terjalin selama ini tetap berkesinambungan. Dukungan dari bapak/ibu sekalian akan kami teruskan kepada umat Tuhan yang membutuhkan di pelosok tanah air," kata Erna.

 

Lembaga Alkitab Indonesia bertugas untuk menerjemahkan Alkitab dari naskah asli ke dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang tersebar di Indonesia. Hingga saat ini, LAI sudah menerjemahkan Alkitab (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) ke dalam setidaknya 34 bahasa daerah di Indonesia. (ann/aha) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Zulfikar Arse Minta Masyarakat Selektif Memilih Aplikasi Pinjol Terdaftar OJK
10-08-2022 / LAIN-LAIN
Anggota Komisi XI DPR RI Zulfikar Arse Sadikin meminta masyarakat untuk lebih selektif memilih aplikasi pinjaman online (pinjol) yang telah...
Hetifah Sjaifudian Gaungkan Optimalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Untuk Pembangunan IKN
06-08-2022 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi X DPR RIHetifah Sjaifudian menggelar pertemuan dengankepala sekolah, wakil kepala sekolah sertarektor dan direktur politeknik se-Kalimantan Timur....
Legislator Komisi II Akan Perjuangkan Nasib Honorer Satpol PP
04-08-2022 / LAIN-LAIN
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menekankan perlunya kolaborasi antara pemerintah daerah (Pemda) atau kepala daerah, Dewan Perwakilan...
Syaiful Huda Setuju Adanya Kampanye di Perguruan Tinggi
02-08-2022 / LAIN-LAIN
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengaku setuju adanya wacana kampanye boleh dilakukan di lingkungan perguruan tinggi atau kampus....