Berbagi Kasih, PDO Parlemen Kunjungi Panti Werdha Pniel dan Lembaga Alkitab Indonesia

01-07-2022 / LAIN-LAIN

Persekutuan Doa Oikumene (PDO) MPR/DPR/DPD RI berfoto bersama usai kunjungan kasih ke Panti Tresna Werdha Pniel Bintaro dan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI). Foto: Munchen/nvl

 

Persekutuan Doa Oikumene (PDO) MPR/DPR/DPD RI melakukan kunjungan kasih ke Panti Tresna Werdha Pniel Bintaro dan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) pada Jumat (1/7/2022). Wakil Ketua PDO Liber menyampaikan rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan merupakan bantuan kasih dari Tim Panitia Perayaan Natal Bersama Parlemen Tahun 2021 lalu.

 

"Kami perwakilan Persekutuan Doa Oikumene membagikan berkat hasil dari kegiatan kami pada saat natal 2021, berupa bahan makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan serta bantuan dana untuk Lembaga Alkitab Indonesia," ujar Liber.

 

Panti Jompo Pniel merupakan Panti Jompo Kristiani untuk orang-orang Lansia. Panti yang berdiri sejak tahun 1903 ini merupakan panti tertua di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

 

Pada kesempatan itu, rombongan PDO menghibur opa dan oma melalui lagu-lagu pujian serta dilanjutkan dengan penyerahan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa 30 bal Pampers Dewasa, vitamin dan obat-obatan serta makanan.

 

 "Ini merupakan bentuk sumbangsih PDO kepada Opa-Oma yang ada di Panti Pniel, semoga bermanfaat," kata Liber sembari menambahkan aksi sosial ini juga masih akan terus dilakukan. Menurutnya, kegiatan sosial PDO tidak hanya terpusat di Jabodetabek, tetapi juga di seluruh daerah di Indonesia.

 

Setelah itu, Rombongan PDO mengunjungi kantor Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang berlokasi di Senen. Rombongan diterima Erna Yulianawati selaku Kepala Departemen Komunikasi dan Kemitraan. 

 

Dalam sambutannya, Liber berharap bantuan dana yang diserahkan dapat membantu pengembangan Alkitab serta pelayanan Lembaga Alkitab Indonesia di tanah air.

 

"Kunjungan kami di Lembaga Alkitab Indonesia sebagai salah satu komitmen untuk berbagi berkat kepada sesama, kami menyampaikan sumbangan dana pengembangan Alkitab sebesar Rp 30 juta," kata Liber yang disambut hangat yayasan LAI.

 

Erna Yulianawati menyampaikan terima kasih atas kunjungan kasih tersebut. Ia mengatakan dukungan yang diberikan sangat bermanfaat bagi pelayanan literasi yang dijalankan LAI.

 

"Kami berharap kemitraan yang sudah ada dan terjalin selama ini tetap berkesinambungan. Dukungan dari bapak/ibu sekalian akan kami teruskan kepada umat Tuhan yang membutuhkan di pelosok tanah air," kata Erna.

 

Lembaga Alkitab Indonesia bertugas untuk menerjemahkan Alkitab dari naskah asli ke dalam bahasa Indonesia dan bahasa daerah yang tersebar di Indonesia. Hingga saat ini, LAI sudah menerjemahkan Alkitab (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) ke dalam setidaknya 34 bahasa daerah di Indonesia. (ann/aha) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Tragedi Kanjuruhan, Legislator Dukung Pemerintah Hentikan Sementara Gelaran Liga I
04-10-2022 / LAIN-LAIN
Presiden Jokowi meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI untuk menghentikan Liga 1 terkait Tragedi Kanjuruhan. Jokowi menegaskan harus ada...
F-PDIP Terima Audiensi dengan HKBP Maranatha Cilegon
03-10-2022 / LAIN-LAIN
Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI Diah Pitaloka menyatakan akan membuka ruang dialog untuk menindaklanjuti aspirasi perwakilan Jemaat Huria Kristen Batak...
Said Abdullah Minta Tragedi Kanjuruhan Diinvestigasi Mendalam
03-10-2022 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Said Abdullah meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kepolisian Republik Indonesia...
Anggota DPR Dorong Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil
30-09-2022 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Herman Khaeron menilaibahwa kecurangan dalam kontestasi pemilihan umum (pemilu) memang terdapat potensi untuk terjadi. Untuk itu ia...