Komisi X Prihatin Ada SMPN di Gorontalo Selalu Kebanjiran

27-10-2022 / KOMISI X

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah saat meninjau SMPN 7 Gorontalo, Selasa (25/10/2022). Foto: Ayu/Man

 

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah prihatin dan menyayangkan kondisi SMPN 7 Gorontalo yang setiap tahun sebanyak 3 sampai 4 kali mengalami kebanjiran. Hal tersebut sangat meresahkan sebab akan mengganggu kegiatan belajar-mengajar di institusi pendidikan itu. 

 

"Di hari kedua kunjungan kami, Komisi X DPR RI di Gorontalo ini, Kami mengunjungi beberapa sekolah, salah satunya SMPN 7 Gorontalo. Kami melihat keceriaan para siswa yang sudah dapat kembali ke sekolah setelah beberapa lama belajar secara online karena Pandemi. Namun demikian ada beberapa hal yang membuat kami prihatin. Salah satunya terkait kondisi sekolah yang selalu mengalami kebanjiran," ujar Ferdiansyah saat meninjau SMPN 7 Gorontalo, Selasa (25/10/2022).

 

Tidak tanggung-tanggung, menurut kepala sekolah SMPN 7 Gorontalo tersebut, banjir yang dialami sekolahnya bisa mencapai lebih dari 1 meter. Bahkan tidak jarang air masuk ruang kelas. Kondisi tersebut berlangsung selama 3-4 kali setiap tahunnya. Tentu hal itu sangat meresahkan. Pasalnya, jika banjir surut akan meninggalkan bekas tersendiri. Bahkan genangan air di depan kelas pun masih ada. 

 

Dalam kesempatan itu Kepala sekolah SMPN 7 Gorontalo tersebut minta dukungan DPR RI agar diknas Gorontalo bisa mengucurkan bantuan anggaran untuk revitalisasi sekolah tersebut. 

 

Menanggapi hal tersebut Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini mengatakan pihaknya tentu akan mendukung mencarikan solusi atas permasalahan tersebut. Termasuk dukungan revitalisasi. Namun hal tersebut tentunya harus lebih dahulu dilihat nomenklatur anggarannya. Jangan sampai melanggar aturan.

 

"Selain itu, Kalau memang sekolah tersebut terus-terusan kebanjiran, kami malah menyarankan untuk pindah lokasi sekolah. Meski untuk hal itu harus lebih dahulu dilihat apakah diknas dan pemerintah Gorontalo memiliki lahan yang cukup, serta sarana dan prasa"ungkapnya. (ayu/aha) 


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Pengelolaan Pariwisata di Belitung Masih Tergantung Swasta dan Minim Anggaran
04-02-2023 / KOMISI X
Anggota Panitia Kerja (Panja) RUU tentang Kepariwisataan Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah menyoroti beberapa permasalahan terkait pariwisata di...
Sofyan Tan Soroti Persiapan F1H20 di Danau Toba
04-02-2023 / KOMISI X
Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan menyoroti persiapan agenda Formula 1 Powerboat World Championship (F1H20) yang akan berlangsung pada...
Revisi UU Kepariwisataan, Komisi X DPR Minta Masukan ke Kabupaten Sidoarjo
03-02-2023 / KOMISI X
Tim Kunjungan Kerja Panja RUU Kepariwisataan Komisi X DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina...
Djohar Arifin Prihatin Data Remaja Lanjut Perguruan Tinggi Rendah
01-02-2023 / KOMISI X
Anggota Komisi X DPR RI Djohar Arifin Husin menyampaikan keprihatinannya terhadap besarnya angka data remaja yang tidak melanjutkan pendidikannya dari...