Gelaran KTT G20 Bawa Angin Segar bagi Pariwisata Indonesia

18-11-2022 / LAIN-LAIN

Anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih. Foto: Oji/nr

 

Anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mengatakan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan rangkaian side event-nya telah membawa angin segar bagi sektor pariwisata serta perekonomian di Bali. Menurutnya, dengan suksesnya gelaran KTT G20, akan semakin membawa kenyamanan dan keamanan wisatawan dalam menikmati pariwisata di Bali.

 

Terlebih, Bali juga menerima sejumlah perbaikan dan peningkatan infrastruktur serta dukungan keamanan dari pemerintah pusat untuk menyukseskan KTT G20 yang puncak acaranya berlangsung pada 15-16 November 2022 lalu. "Suksesnya KTT G20 di Bali akan membawa nama baik Bali ke seluruh dunia, ujar Demer sapaan akrab Gde Sumarjaya Linggih dalam keterangan tertulis kepada Parlementaria, Kamis (17/11/2022).

 

Legislator Dapil Bali ini mengungkapkan bahwa KTT G20 juga menjadi ajang promosi gratis bagi pariwisata Bali ke seluruh dunia. "Bahkan yang mempromosikannya adalah tokoh-tokoh terkenal, tokoh-tokoh berpengaruh yang dipercaya masyarakat, para pemimpin negara di dunia," lanjut Politisi Partai Golkar ini.

 

Melihat hal tersebut, Demer optimis pariwisata Bali dapat lebih menggeliat pada 2023 dan pertumbuhan ekonomi Bali bisa tetap terjaga. Sebab, saat ini Bali sedang mengembangkan diri menjadi destinasi wisata health tourism atau wisata kesehatan dengan keberadaan rumah sakit internasional yang sedang dibangun di Kawasan Sanur, Denpasar, Bali.

 

"RS Internasional ini akan menjadi game changer untuk pariwisata Bali dan medical tourism di Bali akan dikenal seluruh dunia," jelas Anggota Komisi VI DPR RI ini.

 

Lebih lanjut, Demer pun berharap pandemi tak akan terjadi lagi sehingga dapat memberikan angin segar untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pada 2023 nanti. (bia/rdn)


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Hadiri Perayaan Natal MPR, DPR, dan DPD, Bamsoet Ajak Pererat Ikatan Solidaritas Kebangsaan
01-02-2023 / LAIN-LAIN
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menekankan, kuatnya ikatan soliditas dan solidaritas bangsa Indonesia tidak perlu diragukan. Tercermin dari laporan World...
Perayaan Natal Parlemen Momen Memaknai Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Anugerah Tuhan Dalam Kehidupan Bangsa
01-02-2023 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph mengungkapkan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 MPR RI-DPR RI-DPD RI diharapkan bisa...
Kawal UU HKPD, PKA DPR Gelar FGD Bersama Akademisi & Perwakilan Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia
31-01-2023 / LAIN-LAIN
Pusat Kajian Anggaran (PKA) DPR RI menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) membahas 'Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Terhadap...
Tolak Usulan Kenaikan Biaya Haji, Fadli Zon Minta Audit Khusus BPKH dan Dana Haji
28-01-2023 / LAIN-LAIN
Anggota DPR RI Fadli Zon menolak usulan kenaikan biaya haji. Selain itu, dirinya juga meminta audit khusus Badan Pengelola Keuangan...