Ketua DPR Terima Dubes Rusia

24-02-2015 / PIMPINAN

Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Galuzin. Pertemuan membahas upaya meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang termasuk hubungan antar parlemen.

"Hubungan dengan Rusia menjadi prioritas utama bagi kita, di bidang ekonomi, pertahanan termasuk hubungan parlemen dua negara. Kita mengundang parlemen Rusia untuk datang berkunjung ke Indonesia," kata Ketua DPR dalam pertemuan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/2/15).

Politisi Partai Golkar ini menyebut undangan kepada Ketua Parlemen Rusia akan disampaikan melalui kedutaan Rusia di Indonesia. Ia juga memaparkan salah satu peluang investasi bagi pengusaha dari negara yang sering disebut beruang merah ini adalah pengadaan energi listrik.

Sementara itu Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang hadir dalam pertemuan tersebut mengingatkan hubungan Indonesia-Rusia sudah dirintis sejak lama oleh para pendiri bangsa. "Ikatan yang pernah dibuat oleh para pendiri bangsa itu perlu kita jaga dan menjadi titik tolak untuk langkah selanjutnya," tuturnya.

Sementara itu Dubes Rusia melaporkan saat ini sejumlah investasi di bidang ekonomi telah berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia seperti pembangunan jalur keretaapi di Kaltim dan tambang bouksit di Kalbar. Ia meyakini kerja sama di bindang ekonomi ini akan terus meningkat di masa akan datang.

Pada bagian lain secara khusus ia mengundang pimpinan DPR untuk hadir dalam acara roundtable di Jakarta memperingati 70 tahun kemenangan Rusia dan sekutunya atas fasisme Nazi dan militerisme Jepang. (iky), foto : eka hindra/parle/hr.


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Puan Maharani Apresiasi Langkah Pemda Berhati-Hati Selenggarakan PTM
22-09-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H. C.) Puan Maharani mengapresiasi langkah-langkah pemerintah daerah, baik Pemkot dan Pemkab yang berhati-hati dengan untuk...
Puan: Sekolah Jangan Curi 'Start' PTM, Keselamatan Siswa Hal Utama
22-09-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H. C.)Puan Maharani mengingatkan agar sekolah tidak memaksakan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) jika belum memenuhi...
Puan Maharani: Jangan Ada Daerah ‘Ketinggalan Kereta’ Karena Vaksinasi Rendah
21-09-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang turun langsung ke daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya...
Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, DPR: Siapkan Rumah Sakit
21-09-2021 / PIMPINAN
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah meningkatkan kapasitas fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi prediksipuncak gelombang ketiga penyebaran virus...