Pengusul Angket Century Capai 357 anggota

30-11-2009 / PIMPINAN

            Pengusul Hak Angket Century menyerahkan daftar nama-nama beserta tanda tangan pengusul sebanyak 357 anggota kepada Wakil Ketua DPR Anis Matta. terlihat 7 orang anggota, diantaranya Maruarar Sirait (F-PDIP), Akbar Faisal (F-Hanura), Ahmad Kurdi Moekri (F-PPP), Chandra Tirta Wijaya (F-PAN), Mukhamad Misbahkun (F-KB), Andi Rahmat (F-PKS) dan Nasrullah (F-PAN).           

            "Ada tambahan nama dari partai PDIP, PKS, PPP, PAN, PKB dan Partai Golkar, sekarang mencapai 357 orang anggota Dewan,"papar Maruarar saat menemui Pimpinan Dewan, di Gedung Nusantara III, Senin, (30/11).           

            Menurut Maruarar, PKS bertambah 17 orang, PKB mencapai 23 orang, Partai Golkar 49 orang, PDIP mencapai 90 orang, PPP 26 orang, sedangkan PAN 24 orang. "Jadi kita bukan segelintir orang atau elite semata seperti yang diberitakan,"tegasnya.           

            Anis Matta mengatakan, Bamus terakhir telah menyepakati hari Selasa, 1 Desember 2009 untuk di paripurnakan. "Nama-nama harus masuk pada tanggal 4 Desember 2009, dan sejak tanggal itu sudah dapat bekerja,"katanya.

           Dia menambahkan, Pansus angket Century dapat bekerja meskipun reses. "Hari jum'at itu sudah bisa rapat dan bebas,"paparnya.           

           Selama ini, terang Anis, Pimpinan dewan mendorong terus hak angket ini karena pansus century merupakan angket terbesar pengusulnya dalam sejarah sejak dicetuskannya angket. "Kita harap bisa lebih cepat dari segi waktu karena sudah ada hasil laporan BPK terhadap Century,"paparnya. (si)   


  • SHARES
BERITA TERKAIT
Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Segala Upaya Cabut Sanksi WADA
19-10-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta jajaran pemerintah bekerja cepat menyelesaikan persoalan terkait sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia...
Gus Mahaimin Ajak Semua Pihak Atasi Kemiskinan Ekstrem
19-10-2021 / PIMPINAN
Kemiskinan ekstrem masih menjadi tantangan berat dalam pembangunan manusia Indonesia. Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan ekstrem...
Puan Maharani Dukung Penutupan BUMN Sakit yang Habiskan Uang Rakyat
18-10-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mendukung agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sakit ditutup saja. Sebab meski...
Puan Maharani: Terima Kasih Tim Thomas Cup RI Sudah ‘Kibarkan’ Merah Putih di Dada Kita Semua
18-10-2021 / PIMPINAN
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan tim bulu tangkis putra Indonesia memboyong Piala...