PROFIL ANGGOTA
RACHEL MARIAM SAYIDINA
No.Anggota
81
Fraksi
Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya
Daerah Pemilihan
JAWA BARAT II
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara
BIOGRAFI SINGKAT
RACHEL MARIAM SAYIDINA

Rachel Maryam Sayidina (lahir di BandungJawa Barat20 April 1980; umur 41 tahun) adalah seorang modelpemeran dan politikus Indonesia. Ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang terpilih dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya dan telah menjabat selama tiga periode sejak 1 Oktober 2009 - sekarang. Ia menjadi anggota komisi I DPR RI yang bermitra dengan Kominfo, Kemlu, dan Kemhan. 

 

Rachel Maryam Sayidina mengawali kariernya dalam bidang model yang pada tahun 2001 membintangi video klip grup band Sheila on 7 dengan judul "Shepia" berhasil meraih penghargaan sebagai Model Klip Terbaik MTV 2001.

 

Rachel Maryam Sayidina kemudian menjajaki dunia seni peran yang Berawal dari sinetron seperti Lupus Millenia dan strowberry. Bakat yang dimiliki itu mengiringi langkah Rachel terjun ke film layar lebar. Melalui film Eliana, Rachel memulai sukses di dunia film. Eliana berhasil merebut penghargaan untuk kategori `Best Young Cinema Award`, penghargaan dari kritikus film internasional dan `Best Promising Young Director` pada festival film di Singapura. Sukses film pertamanya, diikuti oleh film-film berikutnya antara lain Arisan (2003), Janji Joni (2005), dan Vina Bilang Cinta (2005).

 

Setelah sukses dalam dunia peran kini Rachel Maryam Sayidina bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) sebagai wakil sekertaris Jenderal 2009 - sekarang. Bersama ketua umum Prabowo Subianto komitmen memperjuangkan kepentingan rakyat indonesia. Rachel Maryam Sayidina diamanahkan menjadi perwakilan rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung Dan Kabupaten Bandung Barat.

 

"Menjadi Anggota DPR RI merupakan jabatan titipan dari rakyat untuk mewakili suara mereka di parlemen dalam pembentukan Undang-Undang,penganggaran, dan pengawasan terhadap eksekutif. Olehnya, sebagai legislator akan terus memperjuangkan hak hak rakyat sebagai upaya implementasi pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,"Rachel Maryam sayidina.

 

  • 137
    SHARES