PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara
BIOGRAFI SINGKAT
EVA STEVANY RATABA

Toraja Utara salah  satu Kabupaten di Propinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 3 September 1982, anak ke-2 dari 4 bersaudara, anak dari Bapak Thomas Rataba dan Ibu Elni Bela. Masa kecilnya dilalui dengan bersekolah TK sampai SMA di Rantepao, Toraja Utara.  TK Pongtiku, SD Kristen Rarantepao, SMPN 2 Rantepao dan SMAN 161 Rantepao.

Sejak TK sampai dengan SMA Eva selalu aktif di kegiatan kegiatan sekolah, dan pada saat SMP dan SMA sudah mulai terlihat dalam kepengurusan OSIS. Sejak SD Eva sudah menyukai tarian tradisional Toraja melalui tarian tradisional inilah eva sering mengikuti perlombaan kesenian, baik lomba antar sekolah bahkan perlombaan sampai tingkat Provinsi mewakili Toraja. Dan melalui tarian tradisional ini juga yang mengantarkan eva menjadi salah satu penari yang mewakili Toraja untuk festival kebudayaan pada tahun 1996 ke Singapura dan tahun 1999 ke Belanda. Tahun 2004 eva menikah dengan Yosia Rinto Kadang dan dianugerahi 3 (tiga) orang anak

1. Athalia Manuela Kadang

2. Alexandra Syhalomitha Kadang

3. Alvaro Gracio Putra Kadang

Setelah menikah Eva pindah ke Merauke-Papua mengikuti suami yang memiliki usaha di Merauke . Pada tahun 2016 suami eva diberikan kepercayaan oleh masyarakat yang terpilih menjadi wakil bupati Toraja Utara, dan Eva dilantik sebagai Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Toraja Utara, bersamaan dengan itu dilantik juga sebagai Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Toraja Utara..

Pada Tahun yang 2017 Eva dilantik menjadi Ketua Garnita Malahayati Partai NasDem. Dan pada tahun 2019 Eva dilantik menjadi ketua Himpaudi Kabupaten Toraja Utara. Setelah mengikuti tahapan tahapan dalam anggota legislatif Eva ditetapkan menjadi salah satu anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem di Dapil Sulawesi Selatan 3. Eva yang mempunyai hobbi menari dan menyanyi ini dilantik menjadi anggota DPR RI pada tanggal 1 Oktober 2019.

  • 137
    SHARES