Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
KATHERINE A. Oe.
No.Anggota
123
Fraksi
Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya
Daerah Pemilihan
KALIMANTAN BARAT I
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Dibutuhkan Sinergi Pemerintah Dalam Memasok Elpiji ke Perbatasan

24 Mei 2015 / Kegiatan KOMISI VII

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPR RI asal Dapil Kalbar Katherine Angela Oendoen menyoroti pemerataan elpiji kilogram bagi masyarakat perbatasan Indonesia Malaysia. Pasalnya, sebagian warga perbatasan lebih sering menggunakan BBM dan elpiji dari Malaysia.

Ia menyarankan agar pemerintah Provinsi Kalbar bersama pemerintah kabupaten /kota untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dalam meningkatkan pasokan kebutuhan bahan bakar minyak dan elpiji bersubsidi. Ini adalah bentuk antisipasi penggunaan BBM dan elpiji asal negeri jiran oleh masyarakat Indonesia di perbatasan.

"Selain menjamin harga, kualitas dan jumlah kuota BBM dan elpiji 3 Kg bagi masyarakat, diperlukan program pengawasan, jaringan pengangkutan yang terkoneksi dan terencana. Sehingga mendorong kemudahan berinvestasi dengan modal yang relatif terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah," ujar Legislator Partai Gerindra ini kepada sejumlah wartawan, Minggu (24/5/2015).

Menurut Katherine, meskipun pasal 14 angka (3) Undang-Undang RI No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa pengelolaan migas merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Namun perlu adanya kerja sama melalui kegiatan dekonsentrasi pembinaan dan pengawasan distribusi dan tata niaga penyaluran BBM dan LPG di Kalbar agar tidak terjadi kelangkaan dan ruang bagi spekulan.

 

Penulis: Hadi Sudirmansyah

Editor: Arief

Sumber: Tribun Pontianak

TOTAL KOMENTAR (0)