Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
SOFYAN ALI, S.Ag., S.H., M.Pd.
No.Anggota
5
Fraksi
Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa
Daerah Pemilihan
JAMBI
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Gandeng RUMAH ASPIRASI Sofyan Ali, POLTrust Indonesia Gelar Pelatihan Riset Sosial & Industri Digital 4.0

08 Februari 2020 / RUMAH ASPIRASI

SOFYAN ALI - Poltrust Indonesia melakukan Launching dengan menghadirkan Diskusi Publik Pelatihan Riset Sosial dan Industri digital pada Sabtu (8/2/2020). Diskusi publik tersebut, dilakukan Poltrust Indonesia bersama Rumah Aspirasi Sofyan Ali Anggota DPR RI. 

Pada sambutannya sofyan ali menyampaikan di era yang serba digital kita harus melek teknologi "ya di era industri digital 4.0 ini, kita harus melek teknologi supaya lebih kreatif dan mampu berkompetensi dalam digitalisasi"

Mengambil tema "Memahami Pergerakan Data Untuk Percepatan Adaptasi di Era Industri 4.0" Dr Jafar Ahmad Pimpinan Ombusdman,  Akademisi dari UIN STS Jambi Pahmi SY, serta Faryadi Mkom, Praktisi IT dan Sodik Fotografer Senior hadir sebagai narasumber. 

Dalam pemaparannya, DR Jafar Ahmad mengatakan pentingnya penggunaan data dalam setiap misi. Apalagi di Pilkada. Tujuannya untuk melakukan pemetaan. "Nah tentu dalam pelaksanaan survei ada metodologi,. ini yang penting dalam sebuah riset. Sehingga tidak menghasilkan data yang salah, " ujarnya. 

Praktisi IT, Faryadi mengatakan, era baru industrialisasi digital memberikan ancaman secara global era digitalisasi akan menghilangkan 1-1,5 miliar pekerjaan sepanjang 2015 sampai 2025 dimana manusia digantikan mesin otomatis.

Dimana, diestimasi 65 persen murid SD dunia akan bekerja pada pekerjaan belum pernah ada gari ini. Ia juga menambahkan, ada 4 pilar utama membuat Indonesia mengalami lompatan jauh yakni Tehnologi, Industri, Inovasi dan sumber daya manusia (bonus demografi). (fkh)

TOTAL KOMENTAR (0)