Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. NAZARUDDIN DEK GAM
No.Anggota
478
Fraksi
Fraksi Partai Amanat Nasional
Daerah Pemilihan
ACEH I
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Bertemu Dek Gam, Warga Leupung Sampaikan Sejumlah Permasalahan

10 Oktober 2019 / KEGIATAN 2019

BANDA ACEH - Anggota DPR RI, Nazaruddin Dek Gam langsung mendapatkan berbagai permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat tanah kelahirannya di Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

 

Permasalahan-permasalah yang terjadi di Leupung itu disampaikan oleh masyarakat Leupung kepada Dek Gam--sapaan Nazaruddin--saat silaturahmi dan peusijuk (tepung tawa) Dek Gam oleh masyarakat Leupung yang berlangsung di Masjid Al - Ikhlas Leupung, Rabu (10/10).

 

Adapun permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat seperti permasalahan air bersih, diminta pembangunan sekolah, beasiswa S2, pembangunan Tempat Pelelangan Ikan, pembangunan asrama mahasiswa Leupung di Banda Aceh dan permasalahan lainnya.

 

Dalam kesempatan itu, Ikatan Pelajar Mahasiswa Leupung juga sempat menyerahkan petisi yang berisikan sejumlah permintaan masyarakat dan mahasiswa Leupung kepada Dek Gam.

 

Dek Gam mengaku akan menyelesaikan satu persatu permasalahan itu. Namun permasalahan yang mudah akan diselesaikan secepat mungkin, sementara permasalahan yang sulit diminta agar diberikan waktu kepadanya untuk menyelesaikan itu.

 

"Kalau memang masalah cepat selesai akan segera saya selesaikan secepat mungkin, tapi kalau yang rumit misalnya terkait pembangunan itu kan butuh waktu, jadi saya mohon beri saya waktu," ujarnya.

 

Salah satu warga ada yang sempat menyusulkan kepada Dek Gam agar didirikan sebuah sekolah MTsN di salah satu desa yang masuk dalam Kecamatan Leupung. Untuk itu, Dek Gam akan segera menemui Kanwil Kemenag Aceh untuk menyampaikan persoalan itu.

 

"Itu bisa saya sampaikan segera, tapi harus ada kepastian dulu, jangan setelah didirikan sekolah, sudah tidak ada siswa, ini yang butuh kejelasan, kalau memang tidak ada dari Kanwil Kemenag Aceh, kita usahakan bangun sekolah swasta dulu," ujarnya.

 

Selain itu, Dek Gam juga menjawab terkait permintaan mahasiswa untuk pembangunan asrama mahasiswa Leupung di Banda Aceh. Untuk sementara, dia belum bisa memberikan bantuan terlalu banyak, namun kedepan dirinya mengaku akan ikut membantu pembangunan itu.

 

"Ini saya berikan Rp 10 juta dulu, ini bantuan pribadi saya, kalau aspirasi dewan belum ada, makanya saya bantu yang ada dulu," ungkapnya disambut tepuk tangan dari masyarakat.

 

Untuk permintaan pembangunan TPI di Leupung, Dek Gam meminta kepada masyarakat dan pihak terkait untuk segera menyusun proposal dan desain yang kemudian untuk diserahkan kepadanya.

 

"Susun dulu proposal dan desainnya, jangan nanti ketika sudah ada bantuan sudah tidak ada kejelasana dimana mau dibangun. Yang pasti-pasti saja, kalau sudah siap serahkan secepatnya kepada saya biar saya perjuangkan," tegasnya.

 

Tak sampai disitu, untuk permasalahan beasiswa S2 untuk warga Leupung, Dek Gam mengaku akan berusaha minimal setiap tahun ada dua atau tiga orang warga Leupung bisa melanjutkan pendidikan S2.

 

"Saya usahakan itu, minimal dua atau tiga orang bisa saya bantu S2, Insyaallah, mohon doa dan dukungan untuk saya bisa berbuat banyak untuk tanah kelahiran saya," kata Presiden Persiraja Banda Aceh itu.

TOTAL KOMENTAR (0)