Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. NAZARUDDIN DEK GAM
No.Anggota
478
Fraksi
Fraksi Partai Amanat Nasional
Daerah Pemilihan
ACEH I
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Tugas Pertama Dek Gam: Diminta Selesaikan Masalah Kelangkaan Air Bersih di Leupung

10 Oktober 2019 / KEGIATAN 2019

BANDA ACEH - Anggota DPR RI, Nazaruddin Dek Gam langsung mendapatkan tugas pertama dari masyarakat tanah kelahirannya di Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Tugas itu adalah mencari jalan keluar terhadap permasalahan air bersih di Kecamatan Leupung.

 

Memang selama ini masyarakat di Kecamatan Leupung mengalami kelangkaan air bersih.

 

Permasalahan air bersih itu disampaikan oleh salah seorang warga Leupung kepada Dek Gam--sapaan Nazaruddin--saat silaturahmi dan peusijuk (tepung tawa) Dek Gam oleh masyarakat Leupung yang berlangsung di Masjid Al - Ikhlas Leupung, Rabu (10/10).

 

Warga itu menyampaikan permasalahan air bersih itu diduga disebabkan oleh PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) Lhoknga, Aceh Besar, yang kini sudah berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Andalas (SBA), yang merupakan anak perusahaan Semen Indonesia.

 

Dek Gam yang merupakan lulusan SDN 1 Leupung tahun 1992 itu berjanji akan memperjuangkan permasalahan air bersih yang selama ini melanda Kecamatan Leupung. Baginya PT SBA juga harus mencari jalan keluar untuk membantu masyarakat di sekitar tentang masalah air bersih.

 

"Saya akan cari jalan keluar, karena perusahaan itu milik BUMN, saya akan segera menemui Menteri BUMN untuk mempertanyakan masalah itu, masyarakat sabar dan beri waktu kepada saya untuk menyelesaikan ini," kata Dek Gam.

 

Menurutnya jauh sebelum adanya PT SBA itu, masyarakat di sekitar perusahaan tersebut tidak pernah ada permasalahan tentang air bersih. Namun setelah perusahaan itu beroperasi puluhan tahun, muncullah permasalah air bersih.

 

"Saya mendukung investasi di Aceh, tapi masyarakat jangan menjadi korban atas investasi itu, artinya sama-sama untung," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Dek Gam ketika ditanyai langkah kedepan terkait permasalahan air bersih di Leupung berencana akan mengajak duduk para keuchik dan stakeholder Kecamatan Leupung untuk mencari solusi atas permasalahan itu.

 

"Langkah pertama saya akan duduk dengan Menteri BUMN, untuk menyampaikan masalah ini, yang kedua saya juga akan duduk dengan para keuchik dan stakeholder di Kecamatan Leupung yang selama ini kesulitan air bersih," ujarnya.

 

Kekeringan ini, kata Dek Gam, sudah sangat lama disampaikan kepadanya oleh masyarakat, namun saat itu dirinya belum bisa berbuat banyak atas permasalahan itu. Sehingga permasalah ini menjadi tantangan pertamanya sebagai anggota DPR RI untuk diselesaikan secepat mungkin.

 

"Saya tidak mau masyarakat sulit mendapatkan air bersih, karena air bersih itu kebutuhan pokok masyarakat, dan ini terjadi di tanah kelahiran saya, sehingga ini menjadi tugas pertama saya sebagai anggota DPR RI untuk segera diselesaikan," ujarnya.

 
TOTAL KOMENTAR (0)