Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
H. NAZARUDDIN DEK GAM
No.Anggota
478
Fraksi
Fraksi Partai Amanat Nasional
Daerah Pemilihan
ACEH I
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Sosialisasi 4 Pilar, Dek Gam Prioritaskan Perempuan

02 Desember 2019 / KEGIATAN 2019

BANDA ACEH - Anggota DPR RI, Nazaruddin Dek Gam menggelar sosialisasi 4 pilar yang berlangsung di Gedung Wali Kota Banda Aceh, Kamis (28/11) siang.

 

Acara yang menghadirkan tiga nara sumber itu yakni, Bukhari M Ali (wartawan senior), Arabiyani (Advokat), dan Saifuddin Bantasyam (Akademisi). Kegiatan itu dihadiri sekitar 100 peserta yang berasal dari sejumlah desa di Banda Aceh.

 

Namun ada yang berbeda dalam kegiatan 4 pilar itu, dimana Dek Gam yang merupakan politisi PAN itu lebih memprioritaskan kaum perempuan dalam kegiatan itu. Dan itu sangat terlihat jelas, dimana kaum laki-laki yang hadir dalam acara itu tidak terlalu banyak.

 

 

Dek Gam--sapaan akrab Nazaruddin--mengungkapkan alasannya lebih memprioritaskan perempuan dalam kegiatan itu. Pasalnya ia melihat selama ini setiap kegiatan 4 pilar lebih dominan laki-laki yang hadir. Padahal perempuan juga wajib mengetahui pilar-pilar kebangsaan tersebut, termasuk tentang UU 45.

 

"Saya memang lebih memprioritaskan perempuan dalam kegiatan ini, karena mereka (perempuan) wajib tahu juga tentang 4 pilar kebangsaan," kata Dek Gam.

 

Selama ini, kata Dek Gam, perempuan hanya lebih identik dengan mengurus suami dan kegiatan lainnya. Padahal perempuan bisa lebih maju dalam setiap kegiatan apapun. Minimal perempuan wajih tahu kemana harus melapor ketika mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

"Dan itu kan ada dalam undang-undang, belum pun hal-hal lainnya yang sudah diatur dalam UU," ujarnya.

 

 

Cara Dek Gam yang memprioritaskan para perempuan dalam kegiatan itu mendapat apresiasi dalam salah seorang narasumber yang merupakan perempuan, Arabiyani.

 

Menurut Arabiyani yang merupakan pengacara ini cara yang dilakukan oleh Dek Gam harus terus dipertahankan. Dimana menurutnya perempuan juga harus dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

 

"Saya apresiasi, semoga kedepan apapun acara harus lebih memprioritaskan perempuan," ujarnya.

TOTAL KOMENTAR (0)