Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
K.H. BUKHORI, Lc., M.A.
No.Anggota
440
Fraksi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera
Daerah Pemilihan
JAWA TENGAH I
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Kirim Bantuan Banjir Mangkang, DPR: Harus Normalisasi Sungai

05 Februari 2020 / Kunjungan Dapil

Warga di tujuh RW di Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Tugu Kota Semarang yang terdampak banjir pada Rabu (5/2), bisa bernafas lega. Bantuan logistik mulai disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Total bantuan Rp 78 juta.

Bantuan logistik berasal dari aspirasi Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, KH. Bukhori,Lc, melalui Kementerian Sosial. Bahan makanan dan logistik sandang disalurkan di Kantor Kelurahan Mangkang Wetan, Jumat (7/2).

"Saya dikirim foto banjir oleh rekan Semarang, air masuk sampai jendela rumah. Tergerak langsung untuk memberikan bantuan secepatnya," kata Buchori, usai menyerahkan bantuan.

Bantuan logistik didatangkan melalui Kementerian Sosial, satu truk dan pickup membawa aneka bahan pangan dan sandang. Seperti makanan anak 200 paket,mie instan 200 dus, tenda gulung 20 set, kit wear 20 paket, familiy kit 20 paket, kasur atau matras 200 dus, dan beras 800 kg.

"Kebetulan Pak Mensos teman baik saya, satu dapil Pileg kemarin, jadi bantuan langsung direspon cepat beliau," ucap Anggota Komisi VIII.

Selain memberikan bantuan, Buchori melihat perlu adanya tindakan cepat untuk mengatasi banjir agar tidak kembali terulang. Normalisasi Sungai Beringin dan Plumbon segera dikerjakan.

"Saya melihat banjir ini sudah terjadi rutin, faktor penyebabnya dari sedimentasi hingga penyempitan sungai. Artinya sungainya segera dinormalisasi," jelasnya.

Pihaknya mendesak Pemkot Semarang untuk segera memprioritaskan penanggulangan berupa antisipasi banjir dengan melakukan normalisasi.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan akan segera dilakukan normalisasi Sungai Beringin. Dengan sumber pendanaan dari pemerintah pusat.

"Tujuh bidang lahan sudah kami bebaskan, normalisasinya kami sedang menunggu dan menagih janji pemerintah pusat untuk segera dinormalisasi. Dananya Rp150 miliar," katanya

TOTAL KOMENTAR (0)