Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
K.H. BUKHORI, Lc., M.A.
No.Anggota
440
Fraksi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera
Daerah Pemilihan
JAWA TENGAH I
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Peringati Idul Adha, Bukhori Yusuf Salurkan Hewan Kurban di Dapil

08 Agustus 2020 / Kunjungan Dapil

Semarang (08/08) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf menyelenggarakan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Kegiatan pembagian daging kurban tersebut diselenggarakan dalam rangka merayakan Idul Adha bersama warga di konstituen sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan reses di dapil Jateng 1 (Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kendal) pada masa sidang ke-IV.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Komisi VIII ini menyumbang sejumlah hewan kurban yang terdiri dari sapi sebanyak 4 ekor dan kambing sebanyak 5 ekor. Selain itu, agenda ini juga berhasil terselenggara atas kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Bukhori menuturkan, pembagian daging tersebut diprioritaskan kepada sejumlah warga prasejahtera di dapil.

Program pembagian daging tersebut diharapkan mampu meningkatkan angka kecukupan nutrisi yang dibutuhkan warga serta meringankan beban ekonomi mereka akibat dampak pandemi.

“Daging-daging kurban ini kami antarkan langsung ke rumah-rumah warga setelah kami lakukan pendataan. Pembagian secara langsung ini dilakukan untuk menghindari kerumunan sehingga sesuai dengan protokol kesehatan. Melalui bantuan pangan ini, kami berharap bisa memebantu pemenuhan kebutuhan gizi warga sekaligus meringankan beban mereka akibat Covid-19” tutur Bukhori, Sabtu, (01/08/2020).

Anggota Baleg ini menjelaskan, pemotongan dan distribusi daging turut melibatkan masyarakat di masing-masing kota/kabupaten di dapil. Pelibatan masyarakat dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan serta memelihara solidaritas sosial di tengah masyarakat dalam menghadapi situsi sulit akibat pandemi.

“Idul adha adalah momentum untuk saling menguatkan persaudaraan antar sesama. Yang kuat menolong yang lemah, yang berlebih memberi kepada yang kekurangan, dimana setiap insan berlomba untuk saling melakukan pengorbanan sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Sehingga, melalui kesadaran sosial yang dibangun atas keimanan ini, kita juga mampu mengamalkan nilai-nilai kebangsaan seperti gotong royong dan tenggang rasa terhadap saudara sebangsa setanah air” pungkasnya.

TOTAL KOMENTAR (0)