Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
NURHADI, S.Pd.
No.Anggota
380
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
JAWA TIMUR VI
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Nurhadi Salurkan Bantuan ke Ponpes Wahidiyah Kedunglo Kota Kediri

16 September 2020 / Lain-lain

Sebagai upaya pemerintah mendukung pendidikan berbasis pesantren, Anggota DPR RI Komisi VIII Nur Hadi, S. Pd salurkan bantuan ke Ponpes Wahidiyah Kedunglo Kota Kediri, Rabu (16/09/2020)

Nurhadi, S.Pd,dalam sambutanya mengutarakan, bantuan yang diberikan merupakan program Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kementerian Agama RI kepada Pondok Pesantren Wahidiyah Kedonglo Kota Kediri, yang disalurkan melalui dirinya sebagai anggota DPR RI Komisi VIII, ke Pondok Pesantren Wahidiyah Kedonglo merupakan bagian dari Kota Kediri.

” Bantuan yang kami berikan kepada Ponpes Wahidiyah Kedunglo sebesar Rp 25 juta, bertujuan sebagai upaya pemerintah mendukung pendidikan berbasis pesantren” ungkapnya

Pria yang identik mengenakan ikat kepala, ini juga mengatakan, Pondok Pesantren Wahidiyah Kedonglo, mempunyai kesan dan kenangan tersendiri ketika dirinya kembali berkunjung ke Ponpes Wahidiyah Kedunglo. Selain sebagai tempat menempa ilmu, dulunya juga sekaligus tempat menemukan jati diri, tentang pentingnya arti kehidupan.

” Ditengah perkembangan zaman dengan segala macam lika liku kehidupan, serta masalah yang muncul, saya rasa tepat sekali bila kita berpegang teguh dengan ikut “nderek kyai ” pendapat ulama dalam merespon dinamika yang ada. Bahkan berkat doa dan restu dari Kyai, kini oleh Allah SWT, saya diberikan tanggung jawab menjadi Anggota DPR RI di Komisi VIII Dapil VI Jawa Timur” ucapnya

” Dan, terpilihnya saya sebagai Anggota DPR RI, saya memaknainya adalah ujian dari Allah SWT kepada saya.Karena, tanggung jawab saya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil VI Jawa Timur, dan justru akan menjadi dosa bila tidak bisa memperjuangkan aspirasi tersebut” tegasnya.

Ir. H Ahmad Syaikhu, Perwakilan Pondok Pesantren Wahidiyah Kedonglo, menyampaikan terima kasih atas kehadiran datangan Bapak Nurhadi, S. Pd.

” Kehadiran beliau, untuk menyalurkan bantuan dari pemerintah kepada Ponpes Wahidiyah Kedunglo. Semoga, bisa memberikan kemanfaatan khususnya dalam dunia pendidikan dalam pesantren” harapnya ungkapnya

Dalam sela sela kegiatan acara Kunjungan Kerja tersebut, juga dibuka sesi tanya jawab dan langsung direspon oleh Anggota DPR RI Nurhadi, S. Pd diantaranya :

Penanya pertama, Bapak Budi, mempertanyakan bantuan tidak merata, di wilayah Kabupaten Kediri dan justru salah sasaran ?

Nurhadi, menjawab, agar Bapak Budi atau yang bersangkutan bisa berkomunikasi dengan pihak Kelurahan atau Desa setempat terlebih dahulu.

” Apabila tidak ada respon atau perhatian oleh Pemerintah Desa, bisa bisa disampaikan langsung kepada saya melalui staff ahli saya Ustad Mamnun dan Ustad Hazam untuk disampaikan ke Kementrian Sosial, bila pihak kelurahan atau Desa terkesan kurang perhatian” jawabnya.

Penanya kedua, Bramantio, memohon untuk menjalin komunikasi dengan kementrian terkait seputar program yang bisa di akses dalam kontribusi perjuangan kepada Jama’ah Perjuangan Wahidiyah Miladiyah JPWM.

Dari situ, Nurhadi, menjawab, tahun depan akan ada bantuan Ambulan gratis dari Kementerian untuk program tahun mendatang.

” Tentunya, juga masih ada program program dari Pemerintah yang saat ini masih kami pantau sesuai dengan kebutuhan dari pondok” ucapnya.

TOTAL KOMENTAR (0)