Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Eva Rataba Ingin Dorong Toraja ke Panggung Internasional

28 Januari 2020 / Berita Kegiatan Anggota

 

TORAJA (7 Januari): Memajukan Tana Toraja ke panggung internasional tidak bisa dilakukan hanya oleh segelintir orang. Kenyataan itulah yang disadari anggota DPR RI Fraksi NasDem Eva Stevany saat melakukan reses pertama tahun sidang 2019-2020 di Sulawesi Selatan. 

 

Kegiatan yang dilakukan di Kantor Bupati Tana Toraja, di Jala Pongtiku Nomor 120, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/1) tersebut, Eva didampingi Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Dandim 1414 Tator Zaenal Arifin, Kajari Tator Jefri P. Makapedua, Sekda Toraja Utara dan Sekda Tana Toraja serta para kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di dua kabupaten.

 

Dalam sambutannya Eva mengatakan Komisi X berhubungan langsung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga Perpustakaan Nasional.

 

“Saya hadir di sini dan masih banyak belajar, sehingga pertemuan ini kita akan sharing dengan pejabat daerah setempat bagaimana agar bisa membangun bersama,” kata Eva.

 

Tana Toraja sudah terkenal dengan budaya dan pariwisatanya, sehingga politisi muda NasDem ini meminta agar bisa saling bersinergi untuk dapat memajukan Tana Toraja ke dunia internasional.

 

”Di kesempatan ini apabila ada saran, bahkan usulan yang berhubungan dengan kebudayaan di dua kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara mari kita berbicara dan sharing  bagaimana lebih memantapkan dan memajukan Toraja dari segi kebudayaan dan pariwisatanya agar lebih dikenal oleh dunia,” tambah Eva.

 

Dengan adanya pertemuan tersebut, Eva mengaku senang karena telah terbangun perencanaan agar kedua bupati (Toraja dan Toraja Utara) bisa berbicara tentang Toraja.

 

"Saya bersyukur dengan terencananya pertemuan hari ini karena di sinilah kita akan berbicara dan menyatukan persepsi ke depan untuk Toraja lebih baik,” pungkasnya.(*)https://partainasdem.id/storage/news/eva%20rataba%20reses%20toraja.jpg

https://partainasdem.id/read/9442/2020/01/07/eva-rataba-ingin-dorong-toraja-ke-panggung-internasional

TOTAL KOMENTAR (0)