Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Anggota DPR RI Eva Stevany Serap Aspirasi di Bonggakaradeng, Ini Harapan Masyarakat

28 Januari 2020 / Berita Kegiatan Anggota

RANTEPAOPOS.ID-TANA TORAJA,– Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba serap aspirasi masyarakat Bonggakaradeng, Jumat (3/1/2020), bertempat di Kantor Kecamatan Bonggakaradeng.

Dalam pertemuannya dengan masyarakat, Eva menuturkan bahwa kunjungan kerja reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan bersama.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar memberikan masukan-masukan, atau  permasalahan yang ada untuk kita perjuangkan bersama. Saya berada di Komisi X, yang bermitra kerja dengan Kementrian Pendidikan, Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pariwisata, dan Perpustakaan Nasional,’ jelas Eva, istri wakil bupati Toraja Utara ini.

Kedatangan Eva  disambut Camat Bonggakaradeng, Zeth Padoan Giang.

“Reses anggota DPR RI ini menjadi sejarah baru di kecamatan Bonggakaradeng dan berharap semoga reses ini membawa dampak baik kedepannya untuk kemajuan Kecamatan Bonggakaradeng,” kata Zeth, dalam sambutannya.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat antusias mengutarakan permasalahan serta masukan-masukan kepada Anggota DPR RI ini.

Cristian Parebong, salah satu anggota masyarakat Kecamatan Bonggakaradeng menyampaikan aspirasinya untuk pengembangan  sejumlah objek wisata di kecamatan tersebut.

Salah satunya, objek Wisata Ollon masih harus dengan pengembangan pembangunan infrastruktur jalan serta sarana dan prasarananya, sehingg objek wisata ini tampilannya lebih standar sebagai daya tarik bagi pengunjung dalam rangka peningkatan pendapatan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah kecamatan Bonggakaradeng.

Anggota masyarakat lainnya, yakni Jack,  mengutarakan permasalahan di bidang pendidikan. Menurut Jack, penyebaran tenaga pendidik belum merata, sehingga diharapkan hal ini kedepannya bisa merata sehingga kualiatas pendidikan juga merata sampai di daerah terpencil.

Dijelaskan Jack, Kecamatan Bonggakaradeng salah satu kecamatan terpencil di Tana Toraja, dan memiliki 5 sekolah SMP. Bonggakaradeng tenaga pendidiknua atau guru yang berstatus ASN sangat minim. Contoh, ada  2 SMP hanya memiliki 1 tenaga pendidik yang berstatus PNS, itupun jabatannya sebagai Kepala Sekolah.

Secara singkat profil Kecamatan Bonggakaradeng,  jumlah penduduk sekitar  12.000  jiwa dengan 5 Lembang  (Desa), 1 kelurahan, 10 SD, 5 SMP, dan 1 SMA, serta memiliki objek wisata panorama alam yang indah, yaitu Objek Wisata Ollon. Kecamatan Bonggakaradeng berjarak sekitar 32 Km dari pusat kota Makale (ibu kota Kabupaten Tana Toraja)

Pertemuan dalan kegiatan Reses ini dihadiri para kepala lembang (desa) tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tenaga pendidik, dan masyarakat Bonggakaradeng. (basry)

http://rantepaopos.id/anggota-dpr-ri-eva-stevany-serap-aspirasi-di-bonggakaradeng-ini-harapan-masyarakat/

TOTAL KOMENTAR (0)