Anggota DPR RI

PROFIL ANGGOTA
EVA STEVANY RATABA
No.Anggota
399
Fraksi
Fraksi Partai NasDem
Daerah Pemilihan
SULAWESI SELATAN III
MEDIA SOSIAL
KALENDER
  • Agenda Acara

Eva Stevany Rataba Bantu Korban Bencana Longsor di Balusu

11 Januari 2022 / Berita Kegiatan Anggota

 

Eva Stevany Rataba Bantu Korban Bencana Longsor di Balusu

TORAJA UTARA (3 Desember): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba (ESR) bersama Pengurus DPD NasDem Kabupaten Toraja Utara mengunjungi dan memberikan bantuan secara langsung kepada korban tanah longsor di daerah Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara.

Victor yang mewakili Pengurus NasDem Toraja Utara dan Sahabat ESR mengatakan, kunjungan mereka ke lokasi bencana tanah longsor ini merupakan aksi solidaritas yang dilakukan partainya sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Partai NasDem.

“Bantuan ini berasal dari anggota DPR RI Eva Stevany Rataba dari Fraksi Partai NasDem. Pada tiap ada bencana alam NasDem selalu hadir dan peduli menyalurkan bantuan,” kata Victor, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/12).

Victor menambahkan, Sahabat Muda ESR juga ikut hadir untuk menyampaikan dukacita kepada orang tua Agnes Pasang, salah satu siswi SMPN 3 Satap Balusu yang meninggal dunia dalam musibah ini. Agnes merupakan salah satu penerima beasiswa PIP Jalur Aspirasi Eva Stevany Rataba.

“Mewakilli Kakak Eva Rataba dan Kakak Yosia Rinto Kadang kami menyampaikan rasa dukacita mendalam bagi keluarga almarhumah Agnes Pasang, dan kepada keluarga kiranya dapat sabar dan Tuhan tetap beserta kita semua,” ungkap Victor.

Sebelumnya, musibah tanah longsong menggulung Desa Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, pada Rabu (1/12) petang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toraja Utara melaporkan satu warganya meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Selain korban meninggal, lima warga lainnya juga turut mengalami luka ringan dan telah mendapat perawatan medis. Sebanyak 20 KK di desa tersebut ikut terdampak musibah. BPBD mengidentifikasi dua unit rumah warga mengalami rusak berat. Saat ini warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kondisi di lokasi masih terjadi hujan ringan dan petugas BPBD bersiaga untuk mengantisipasi potensi longsor susulan. Di samping itu, BPBD menginformasikan jaringan listrik di lokasi kejadian masih padam dan akses jalan di sekitar lokasi masih tertutup material longsor.

Menurut petugas BPBD Kabupaten Toraja Utara, kejadian ini terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah Kabupaten Toraja Utara serta kondisi tanah labil. Akhirnya gerakan tanah tidak dapat dihindari sehingga menimpa dua unit rumah hingga terbawa material longsor. (NasDem Toraja Utara / Medcen ESR/WH)

https://nasdem.id/2021/12/03/eva-stevany-rataba-bantu-korban-bencana-longsor-di-balusu/

TOTAL KOMENTAR (0)